Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 27 Februari 2014

Asap Ganggu Jadwal Penerbangan Batam-Pekanbaru

KAMIS, 27 FEBRUARY 2014 ( sumber : Haluan Kepri )


BATAM (HK) - Sementara itu, dari Batam dilaporkan, kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru, mulai berdampak pada jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dua pesawat Lion Air yang sedianya berangkat dari Hang Nadim tujuan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, terpaksa dibatalkan, Rabu (26/2).
Kabag Umum dan Keuangan Bandara Internasional Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, dua pesawat yang dibatalkan itu yakni JT-237 rute Palembang-Batam-Pekanbaru, dan pesawat JT-239 Jambi- Batam-Pekanbaru.

"Benar hari ini (kemarin) ada dua pesawat Lion Air batal ke Pekanbaru," katanya. 

Setiap harinya, Lion Air memiliki tiga rute ke Pekanbaru melalui Batam. Adapun satu pesawat Lion Air lainnya yakni 737-900 ER tetap diterbangkan dengan jadwal keberangkatan pukul 13.30 WIB. Suwarso masih belum bisa memastikan kapan kedua pesawat Lion Air itu kembali melayani rute Pekanbaru.

"Pembatalan ini merupakan kebijakan manajemen Lion Air, demi menjaga keselamatan penumpang. Asap tebal akibat kebakaran hutan di Pekanbaru cukup parah," katanya. Sedangkan penerbangan untuk rute lainnya dari Bandara Hang Nadim, tetap berlangsung seperti biasa. (cw81)

1 komentar:

  1. Polda Riau selaku Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Kebakaran Lahan dan Hutan masih memburu lima pelaku pembakar lahan yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono kepada pers di Pekanbaru, Senin, sebagaimana dilansir dari portal pengumpul berita iyaa.com mengatakan, "Lima orang DPO dari 62 tersangka yang telah ditetapkan sepanjang lebih empat pekan ini," Data rekapitulasi penegakan hukum Polda Riau menyebutkan, dua diantara DPO tersebut ditangani oleh Polresta Dumai, sementara dua lainnya di wilayah hukum Polres Bengkalis dan satu di Siak.

    BalasHapus