Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 26 Februari 2014

2.735 KK Korban Gunung Sinabung dan Kelud Dapat Bantuan BP Batam

Rabu, 26 Februari 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

gunung sinabung

BATAM,METRO: Meletusnya Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur banyak menarik perhatian dan simpati masyarakat.  Termasuk Badan Pengusahaan (BP) Batam. Untuk  membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut, BP Batam melakukan penggalangan dana para pegawainya.

Dari rilis yang diberikan oleh Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho menyatakan, penggalangan dana tersebut merupakan instruksi langsung dari Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja. Pengalangan dana tersebut dikoordinir melalui unit kerja masing-masing di lingkungan BP Batam.
Menurutnya, pada Kamis (20/2) hingga Jumat (21/2) lalu, BP Batam, melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), mengirimkan bantuan untuk para korban bencana alam Gunung Sinabung. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin Kabag Pengembangan dan Kerja Sama usaha, Ponco Indro Subekti bersama beberapa pegawai BP Batam.
“Tim BKDI BP Batam dalam hal ini menyerahkan bantuan langsung untuk masyarakat melalui 8 Masjid dan 2 Gereja,” paparnya.
Antara lain Masjid Al-Ikhlas, Desa Suka Debi Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo dengan jumlah pengungsi sebanyak 250 Kepala Keluarga. Kemudian Masjid Nurul Iman, Desa Suka Tepu Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo 200 KK. Masjid Al-Mukhlisin, Desa Naman Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo untuk 600 KK.
Bantuan juga diberikan kepada Masjid Baitul Makmur, Desa Kutambelin Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo untuk 300 KK., Masjid At-Taqwa, Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo untuk 170 KK. Setelah itu Masjid Al-Muslimun, Desa Ndeskati Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo untuk 230 KK.
“Kemudian Masjid Jaamii, Desa Deram Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo untuk 140 KK. Masjid Agung, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo untuk 225 KK. Gereja HKBP Simpang Enam, Kabanjahe, Tanah Karo untuk 500 KK. Gereja HKBP Jalan Ketepul, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo jumlah pengungsi 120 jiwa,” paparnya.
Selain bantuan untuk bencana Gunung Sinabung, BP Batam juga sedang menggalang dana bantuan untuk korban bencana Gunung Kelud. Dan dalam waktu dekat akan dikirimkan bantuannya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar