Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 27 Februari 2014

Dirkim BP Batam Selesaikan 2.836 Berkas KSB

 
Rabu, 26-02-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 

Kantor BP Batam di Batam Centre.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak 16 Mei 2013 sampai dengan Februari 2014, Direktorat Pemukiman, Lingkungan, dan Agribisnis Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menyelesaikan 2.836 berkas Kavling Siap Bangun di Kavling Batuaji Baru, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung.

Dijelaskan oleh Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam Sejak 16 Mei sampai Desember 2013, Direktorat Pemukiman, Lingkungan, dan Agribisnis BP Batam telah menyelesaikan 2.770 dokumen berupa SPJ, SK, dan PL. Sedangkan pada Januari sampai dengan  Februari 2014, sebanyak 66 dokumen telah terselesaikan.

"Jadi total seluruhnya hingga bulan Februari ini sudah 2.836 dokumen yang diselesaikan," ujar Djoko.

Secara keseluruhan, dokumen tersebut sudah diberikan kepada masyarakat penerima KSB, walaupun masih ada dokumen yang belum selesai. Hal ini dikarenakan ada masyarakat yang belum sempat untuk mengambil karena alasan tertentu.

Namun demikian, Direktorat Pemukiman, Lingkungan, dan Agribisnis BP Batam terus berupaya untuk menghubungi para pemilik KSB yang sudah diselesaikan dokumennya.

"Pengambilan dokumen tersebut harus oleh pemilik langsung dan tidak dapat diwakilkan. Apabila diwakilkan maka harus ada surat kuasa pengambilan dari pemiliknya," terangnya.

Dokumen yang telah selesai dan diberikan kepada pemilik KSB, lanjut Djoko dapat digunakan untuk pengurusan sertifikat HGB di di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam.

"Dihimbau agar masyarakat segera mengurus legalitas dokumen KSB yang mereka miliki ke Direktorat Pemukiman, Lingkungan, dan Agribisnis Badan BP Batam dengan memenuhi persyaratannya sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," kata Djoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar