Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 26 Februari 2014

Dokumen 2.836 Kaveling Sudah Diselesaikan

Februari 26, 2014 ( sumber : Tanjung pinang Pos )

Dwi Djoko Wiwoho F-DOK/TANJUNGPINANG POS
Dwi Djoko Wiwoho
F-DOK/TANJUNGPINANG POS
Batam – BadanPengusahaan (BP) Batam, melalui Direktorat Pemukiman Lingkungan dan Agribisnis BP Batam telah menyelesaikan 2.836 dokumen kaveling siap bangun (KSB).
Sejak 16 Mei sampai Desember 2013, diselesaikan 2.770 dokumen. Sementara Januari dan Februari 2014, dokumen yang diselesaikan 66 dokumen.Menurut Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, dokumen yang diselesaikan berupa surat perjanjian (SPJ), SK dan PL.
”Dokumen itu sudah selesai dan secara keseluruhan sudah diberikan kepada masyarakat penerima KSB,” ungkap Djoko, Selasa (25/2).

Namun masih ada yang belum rampung, karena masih tahap penyelesaian. Selain itu diantara dokumen yang sudah selesai, ada yang belum diambil masyarakat. ”Mungkin masyarakat belum sempat untuk mengambil karena alasan tertentu,” ujar Djoko mencoba memahami kesibukan masyarakat.
Direktorat Permukiman Lingkungan dan Agribisnis BP Batam terus didorong untuk menghubungi pemilik KSB. Agar dokumen KSB yang sebelumnya diregistrasi ulang dan dokumennya sudah selesai agar diambil pemiliknya.
”Pengambilan dokumen tersebut harus oleh pemilik langsung dan tidak dapat diwakilkan. Apabila diwakilkan, maka harus ada surat kuasa pengambilan dari pemiliknya,” tegasnya.
Selain itu, untuk daerah yang jumlah kavelingnya banyak yang diregistrasi ulang, BP Batam melakukan acara penyerahan dokumen KSB ke lokasi. Ke depan didorong agar, pemilik KSB segera melakukan pengurusan sertifikat hak guna bangunan (HGB) di  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam.
”Kita imbau BP Batam segera mengurus legalitas dokumen KSB. Tujuannya untuk menghindari masalah yang bisa timbul di kemudian hari,” harap dia.
Sebelumnya, BP Batam sendiri sudah melakukan dua kali kegiatan sosialisasi dan penyerahan dokumen legalitas KSB di tengah masyarakat.
Terakhir, Direktorat Pemukiman Lingkungan dan Agribisnis BP Batam melaksanakan sosialisasi dan penyerahan dokumen legalitas KSB minggu lalu, di Lokasi Kaveling Batu Aji Baru.Pada kesempatan itu, dokumen legalitas KSB diserahkan secara simbolis Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Deputi Bidang Pelayanan Umum, Asyari Abbas dan Kasubdit Pengelolaan Pemukiman, Boy Zasmita.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar