Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 28 Februari 2014

Disperindag Malang Kunjungi BP Batam

JUMAT, 28 FEBRUARY 2014 ( sumber : haluan kepri )



Pelajari Pengembang Industri Batam

BATAM (HK)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota Malang berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (27/2). Tujuan pejabat Disperindag Malang ini untuk mengetahui pengembangan industri di Batam. 
Kunjungan Disperindag Kota Malang dipimpin Asisten Administrasi Pembangunan Pemko Malang Elviatur Roisa. Mereka diterima oleh Kasubdit Monitoring dan Pelaporan Perdagangan dan Industri Tri Novianta Putra dan Kasubdit Pelayanan Terpadu Satu Pintu Gunadi di Gedung Marketing Centre BPBatam.
Elviatur Roisa menjelaskan tujuan kedatangan mereka adalah ingin melakukan studi banding ke Batam. Menurut dia peranan BP Batam dalam membangun Pulau Batam sebagai daerah industri dan kawasan perdagangan bebas sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

"Oleh karena itu, Disperindag Kota Malang ingin belajar dan bertukar pikiran bagaimana pengelolaan sebuah kawasan industri, baik dari pembentukan, regulasi, dan proses pelayanan sebagai pengelola kawasan industri," ujarnya.

Kasubdit Monitoring dan Pelaporan Perdagangan dan Industri Tri Novianta Putra menjelaskan bagaimana awal mulanya pembangunan Pulau Batam yang dimulai sejak tahun 1970-an, legalitas hingga pengembangan infrastruktur sampai dengan regulasi dan pelimpahan yang diberikan dari pemerintah pusat kepada BP Batam untuk memberikan berbagai kemudahan kepada para calon investor yang akan berinvestasi.

Elviatur Roisa berharap dengan kunjungan ini, Diperindag Kota Malang dapat belajar banyak dari BP Batam, khususnya pengelolaan sebuah kawasan industri. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar