Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 13 Februari 2014

BP Karimun Studi Banding ke BP Batam


Kamis, 13 Pebruari 2014 ( sumber : Posmetro Batam )


BATAM,METRO: Badan Pengusahaan (BP) Karimun melakukan kunjungan studi banding ke BP Batam, Se­nin (10/2). Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Kepala BP Karimun, M Iqbal dan Ketua DPRD Karimun, Raja Bachtiar.

M Iqbal menjelaskan, BP Karimun saat ini telah meminta rekomendasi untuk mengajukan perluasan kawa­san FTZ.   Sehingga pihaknya ingin me­ngetahui lebih jauh, bagaimana proses pengajuan perluasan wilayah ke pusat.

Anggota 3Deputi Bidang Pelayanan Umum, Asyari Abbas, menyata­kan, harus ada sinkronisasi antara kepentingan daerah dan nasional yang saling mendukung untuk mengajukan perluasan.

Dengan kata lain harus ada per­setuju­an Pemerintah Kota dan Gubernur, yang kemudian direkomendasikan ke Pemerintah Pusat agar dapat melakukan perluasan.

Di sisi lain Asyari menambahkan, bahwa Batam itu dibangun oleh Otorita Batam (sebelum BP Batam). Otorita membangun kawasan industri. Seiring dengan pembangunan di Batam, maka jumlah masyarakat pun semakin bertambah.

Selain itu dari aspek sosial, karena kawasan industri sudah menyebar, membuat Batam harus dijadikan sebagai kawasan industri.

Sementara itu, Anggota 2 Deputi Bidang Pelayanan Jasa Fitrah Kamaruddin, selain menyampaikan pen­jelasan me­ngenai ketentuan impor kendaraan bermotor yang masuk ke Batam, juga menjelaskan tentang per­­tumbuhan penduduk di Batam.

Pertambahan penduduk terkadang dapat menghambat investor yang masuk. Untuk itu, Fitrah menyarankan agar pemerintah di Karimun nantinya dapat mengontrol jumlah penduduk yang masuk untuk memudahkan pembangunan di sana.

Kunjungan tersebut, disambut oleh diterima oleh Anggota 2 Deputi Bidang Pe­­layanan Jasa Fitrah Kamaruddin, Anggota 3 Deputi Bidang Pelayanan Umum Asyari Abbas, Direktur PTSP dan Humas Dwi Djoko Wiwoho, Ke­pala Bidang Komersil Pelabuhan Laut Heri Kafianto dan sejumlah pejabat lainnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar