Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 17 Februari 2014

BP Batam Akan Renovasi Pelabuhan Telaga Punggur

SENIN, 17 FEBRUARY 2014 ( sumber : haluan kepri )


BATAM CENTRE (HK) - Semerawutnya Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan warga yang menggunakannnya. Tidak hanya itu, beberapa fasilitas yang tersedia juga tidak memadai lagi seperti area parkir kendaraan roda empat.
Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, saat dikonfirmasi, bahwa BP Batam akan segera melakukan renovasi total untuk pelabuhan Telaga Punggur. Perombakan yang akan dilakukan nantinya, meliputi dari bangunan, dan lain sebagainya.


" Kami rencananya akan melakukan renovasinya tahun ini. Kami lakukan ini, karena sudah dianggap tidak manusiawi lagi, "katanya, akhir pekan lalu. 

Dikatakan dia,  untuk melakukan perombakan di pelabuhan Telaga Punggur, terlebih dahulu harus melakukan administrasi dan pelelangan.

Ilham mengungkapkan, bahwa dengan dilakukannya proses pelelangan ini, siapa saja bisa memenangkan tender. Kata dia, bahwa pihaknya belum mengetahui berapa besar anggarannya.

" Saya belum tahu berapa besaran anggaran untuk melakukan perombakan pelabuhan itu. Kami akan melelang proyek ini, "ungkapnya.

Menurut Ilham, untuk mengetahui besaran biaya untuk perombakan pelabuhan ini, apabila proses pelelangan sudah selesai. Dalam hal ini, pihaknya memang memprioritaskan renovasi pelabuhan Telaga Punggur, dengan alasan menjadi satu-satunya jalan menuju ibu Kota Propinsi Kepri yakni Tanjungpinang.

" Kita bukan menganaktirikan pelabuhan lain. Punggur kalau dilihat dari segi fisik,  sudah sangat miris dibandingkan pelabuhan lainnya. Seperti Sekupang. Usai renovasi Punggur, kita akan renovasi pelabuhan lainnya, "tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menganggarkan dana untuk penyelesaian pembangunan dermaga utara, Batuampar. "Dananya sekitar Rp100 miliar dan ini tahap akhir, "pungkasnya. (byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar