Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 28 Februari 2014

Disperindag Kota Malang Pelajari Pengembangan Industri di Batam

 
Kamis, 27-02-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 


BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemko Malang melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk belajar pengembangan kawasan industri, Kamis (27/2/2014).
Asisten Administrasi Pembangunan Pemko Malang, Elviatur Roisa, menjelaskan, tujuan kedatangan mereka ke BP Batam adalah melakukan studi banding ke Batam. Pasalnya, dia menilai peranan BP Batam dalam membangun Pulau Batam sebagai daerah industri dan kawasan perdagangan bebas sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Dengan kunjungan ini, dia berharap Diperindag Kota Malang dapat belajar banyak dari BP Batam, khususnya pengelolaan sebuah kawasan industri. Sebab, sebagaimana diketahui bahwa Kota Malang dikenal dengan produk UKM, berupa makanan olahan dan minuman, buah-buahan, keramik, industri karoseri dan rokok.

"Disperindag Kota Malang ingin belajar dan bertukar pikiran bagaimana pengelolaan sebuah kawasan industri, baik dari pembentukan, regulasi, dan proses pelayanan sebagai pengelola kawasan industri," terang Elviatur Roisa.

Sementara itu, Kasubdit Monitoring dan Pelaporan Perdagangan dan Industri BP Batam, Tri Novianta Putra, menjelaskan bagaimana awal mulanya pembangunan Pulau Batam yang dimulai sejak tahun 1970-an.

Legalitas pengembangan infrastruktur sampai dengan regulasi dan pelimpahan diberikan dari pemerintah pusat kepada BP Batam untuk memberikan berbagai kemudahan kepada para calon investor yang akan berinvestasi di Batam.

"Regulasi dan pelimpahan yang diberikan dari pemerintah pusat kepada BP Batam sebagai kemudahan kepada para calon investor yang akan berinvestasi di Batam," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar