Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 04 Februari 2014

BP Terus Tingkatkan Fasilitas Hang Nadim

 Selasa, 04 Februari 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

BATAM,METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam, terus melakukan peningkatan berbagai fasilitas di Bandara Hang Nadim Batam.  Fasilitas yang dibangun diantaranya, penambahan garbarata, area parkir, peningkatan pendingin ruangan dan peningkatan sistem keselamatan penerbangan.
Menurut Ketua BP Batam, Mustofa Widjaya, ini dilakukan guna mendukung semua maskapai yang ingin mengembangkan industri penerbangan atau kedirgantaraan di Bandara Hang Nadim.
“Pembangunan dan pengoperasian hanggar pemeliharaan milik Lion Airlines, merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan Indonesia ke depan,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Ia mengambarkan, saat ini sebagian besar pemeliharaan pesawat yang beroperasi di Indonesia dilakukan di luar negeri.
Langkah Lion untuk membuka hanggar pemeliharaan di Bandara Hang Nadim, selain menguntungkan Lion sendiri, juga akan menguntungkan industri di Indonesia. Khususnya di bidang maintenance, repair dan overhaul (MRO).
“Bagi BP Batam, selain dari sektor industri bertambah lagi beroperasi di Batam. Yaitu MRO untuk pesawat terbang, secara special (ruang) pengembangan industri di kawasan bandara akan menambah pemanfaatan wilayah pengembangan  industri di Batam. Dulu, mulai  Mukakuning, Batu Ampar, Sekupang, Tanjung Uncang dan Kabil,” jelasnya.
Mustofa menyatakan, Lion Air nantinya bukan satu-satunya perusahaan yang akan memulai industri MRO di Bandara Hang Nadim Batam.  Garuda Maintanance Facilities dari Garuda Indonesia dan Ilthabie, menurutnya juga sudah menandatangani MOU untuk menyusul Lion.  “Sehingga ke depan kawasan ini akan menjadi kawasan untuk pemeliharaan pesawat. Perkembangan ini sesuai dengan road map BP Batam tahun 2012 sampai 2015,” jelasnya.
Mustofa menjelaskan, Bandara Hang Nadim yang terus meningkat dalam lima tahun terakhir. Baik jumlah penumpang, kargo maupun pergerakan pesawat. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar