Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Oktober 2010

STV Batam Gandeng TV One

SEKUPANG-- Semenanjung Televisi (STV) Batam melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) siaran bersama dengan TV One. Mou dilakukan di Kantor STV, Tiban III, Sekupang, Kamis (14/10). Kerjasama ini diharapkan menjadi tolak ukur penting bagi Batam maupun Kepri yang memiliki letak strategis di wilayah yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.
Pimpred TV One, Karni Ilyas mengatakan, Batam maupun Kepri merupakan wilayah yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan memiliki letak geografis yang strategis.

"Wilayah Kepri termasuk Batam merupakan halaman depan bagi Indonesia, yang berhadapan langsung dengan negara tetangga. Meski rating secara nasional masih belum dihitung, tapi kita yakin ke depan rating pemirsa televisi di Kepri akan meningkat," ujarnya.

Karni Ilyas menjelaskan, kerjasama dengan televisi daerah ini dilakukan untuk memenuhi peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI. Meskipun menurutnya peraturan tersebut tidak masuk akal. Mengingat TV nasional yang berdiri berdasarkan Undang-Undang yang sah, diharuskan mencari mitra siaran televisi berjaringan di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia.

Kerjasama siaran yang dilakukan TV One dengan televisi daerah yang ada di Indonesia, STV Batam merupakan kerjasama yang pertama dirintis.

Direktur STV Batam, Rany Hatyasih Moran menyatakan melalui kerjasama ini akan lebih meningkatkan kualitas penyajian siaran televisi daerah. Karena Lembaga Swasta Jasa Penyiaran Televisi (LPS TV) eksisting di Ibukota dapat mentransfer kemampuan teknologi maupun sumber daya manusia (SDM)-nya. Hal ini sehingga mampu mengangkat potensi daerah dengan baik, terutama dalam bidang pariwisata, industri, ekonomi, investasi dan lainnya.

Disamping itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk lebih memaksimalisasi informasi yang ada di Kepri. Sehingga potensi-potensi yang ada akan lebih terangkat, dan terbuka peluang investasi.

"Kerjasama ini selain meliputi contents news lokal, juga meliputi informasi terhadap budaya-budaya lokal. Sehingga dapat memberikan kualitas informasi yang lebih baik bagi masyarakat Kepri yang diantaranya berada di pulau dan perbatasan yang selama ini tidak terjangkau TV nasional," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berharap kerjasama siaran bersama antara TV One dan STV Batam dapat meningkatkan jangkauan informasi yang lebih luas bagi masyarakat Kepri. Selain menjadi nilai tambah bagi Kepri dalam meningkatkan investasi daerah juga perkembangan terhadap seni budaya yang ada. (sm/sn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar