Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 04 Oktober 2010

Drainase Akan Dibenahi

BATAM CENTRE- Walikota Batam, Ahmad Dahlan berjanji akan melakukan pembenahan drainase di beberapa titik yang mengakibatkan banjir. "Kita akan cek desain drainase ke Dinas Tata Kota yang merencanakan tata ruang pembangunan, terutama drainase tersebut. Kita perlu waktu untuk pembenahan di beberapa titik banjir yang masih ada," ujar walikota belum lama ini.

Dia mengakui hingga 2010 belum bisa mengatasi banjir di saat musim hujan di beberapa titik. Meski, dari tahun ke tahun kawasan titik banjir sudah semakin berkurang, namun bebas dari banjir belum bisa direalisasikan.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang melakasanakan pembangunan drainase kata walikota juga terhambat dengan anggaran, karena tidak semua bisa dibangun. Dinas PU masih membangun drainase di kawasan skala prioritas sesuai kebutuhan dan kesepakatan Pemko Batam dengan DPRD Batam.

Selain itu, lanjut walikota masalah perawatan drainase juga belum maksimal dilakukan. Padahal, perawatan itu sangat mempengaruhi pengurangan titik banjir, disamping menyediakan drainase besar yang terhubung dengan drainase kecil.

Ia mengatakan pembangunan drainase di Batam perlu anggaran yang cukup. Sebab pembangunan infrasruktur drainase tidak lagi seimbang dengan jumlah penduduk yang kini jumlahnya mencapai 1.064.000 jiwa.

"Tanpa disadari penduduk Batam jauh berkembang pesat dibanding ketersediaan infrastruktur drainase. Pemko Batam butuh waktu untuk menambah drainase sesuai perkembangan penduduk itu,"katanya.(sm/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar