Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 21 Oktober 2010

Harga Gula Melambung Capai Rp11.500 Per Kilogram





Kamis, 21 Oktober 2010 08:18 (sumber Batam Pos,versi asli)


BATAM CENTRE (BP) -
Harga gula di sebagian besar pasar Kota Batam naika. Beberapa hari lalu harganya mencapai Rp11.500 per kilogram.

”Pasokan sih tak terlalu mengalami kendala, meskipun ada sedikit pengurangan pasokan. Yang membuat terasa berat dampaknya adalah harga dari distributor yang memang ikut naik. Mau tak mau terpaksa saya naikkan harganya, dengan resiko tingkat penjualan berkurang” ujar Roizal, pedagang di pasar Mitra Raya, kemarin.

Lebih lanjut Roizal mengatakan, saat ini gula impor dari luar negeri tidak beredar di pasar. ”Yang tersedia sekarang dari lampung saja,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Dedi, pedagang dipasar Botania, bahwa hampir tiga minggu terakhir harga gula mengalami kenaikan lagi. ”Bisa dibilang lebih mencekik daripada saat puasa dan lebaran,” ujarnya.

Rini Astuti, pembeli gula dipasar Botania mengatakan kekesalannya atas kenaikan harga gula dipasar.
”Kok makin lama justru harga gula makin parah, padahal bulan ini tak ada hari besar ataupun libur panjang seperti Lebaran,” ujar Rini Astuti, pembeli gula di Pasar Botania.

Sebagai pembeli, kata Rini, dirinya hanya bisa pasrah, menerima kenaikan harga gula ini. ”Toh berapapun mahalnya harga gula tetap aja dibeli masyarakat. Karena sekarang gula merupakan kebutuhan sehari hari yang harus tersedia,” katanya.

Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Ahmad Hijazi, saat di konfirmasi mengatakan saat ini harga gula sedang naik. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar