Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 19 Oktober 2010

Pakar Bahas Banjir Batam





Selasa, 19 Oktober 2010 09:47 (sumber Batam Pos,versi asli)


BATAM CENTRE (BP)
- Banjir yang terjadi di Batam mendapat perhatian dari sejumlah kalangan. Asosiasi Jasa Konstruksi bakal menggelar seminar penanganan banjir, yang bakal dibahas pakar di bidangnya yaitu Prof Ir Indratmo Soekarno Msc Phd dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dari Direktorat Jenderal (Ditjen) SDA serta dari Ditjen Bina Marga Kementerian PU.


”Banjir di Batam akhir-akhir ini menginsipirasi Asosiasi Jasa Konstruksi untuk menggelar seminar sehari dengan tema ”Permasalahan dan Konsep Penanganan Banjir di Kota Batam”, pada 21 Oktober 2010 di Hotel Nagoya Plasa,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI), Endra Mayendra didampingi Ketua Panitia Seminar, Mulyono, kepada Batam Pos, kemarin.


Sementara, Ketua Panitia Seminar, Mulyono, mengatakan, seminar diselenggarakan HPJI Kepri, IAI Kepri, Gapensi Batam, dan Gapeknas. Peserta seminar ditargetkan 100 orang berasal dari pemangku kepentingan, asosiasi, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan perguruan tinggi.


Ia menambahkan, seminar ini dapat memberi kontribusi positif dalam penanganan banjir di Batam. ”Apalagi, mengingat penanganan banjir bukan merupakan tugas Dinas PU saja, tetapi memerlukan kerjasama semua kalangan,” paparnya. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar