Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 25 Oktober 2010

Pemko dan OB Bagi-bagi Tugas Tangani Banjir

(sumber Tribun Batam,versi asli)
Tribun Batam - Sabtu, 23 Oktober 2010
bajir-batam.jpg
TRIBUNNNEWS BATAM / UCU RAHMAN
Bajir terjadi lagi di Sagulung Batam, Sabtu (22/10/2010)


TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -Seringnya banjir terjadi di Batam membuat Dinas Pekerjaan Umum Batam dan Otorita Batam membentuk tim untuk menangani masalah banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batam, IR Yumasnur MT mengatakan Pemko dan OB sama sama menangani banjir dan sudah dibentuk tim penanggulangan banjir. Kalau ada anggapan kedua instansi ini jalan sendiri-sendiri itu tak benar. Hanya saja ada pembagian tugas untuk yang di jalan besar OB yang tangani sedangkan ke perumahan warga Pemko yang tangani.

"Kita sejalan dengan Otorita Batam menangani persoalan banjir di Batam. Kita berharap apabila didukung semua pihak saya yakin penanganan banjir akan rampung. Apalagi didukung juga dengan dana," kata Yumasnur, Sabtu (23/10/2010).

Untuk menangani banjir supaya bisa tuntas di Batam [erlu dianggarkan sebesar Rp520 miliar. Ada 62 titik banjir di Batam dan saat ini sudah ditangani pemko sebanyak 17 titik sedangkan sebagian lagi sudah ditangani OB.

"Perlu perhatian semua pihak agar persoalan banjir ini bisa ditangani bersama," katanya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Batam, Siti Nurlailah meminta penanganan banjir dilakukan secara multi year. Dengan program multi year diperkirakan bisa tiga tahun ke depan banjir bisa ditangani dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar