Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Oktober 2014

RSOB-BP Batam Menuju Akreditasi

Senin, 6 Oktober 2014 (Sumber : Haluan Kepri)

SEKUPANG (HK)- Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Istono, didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Program, Horman Pudinaung, dan Direktur Perencanaan Pembangunan, Imam Bachroni, melakukan pertemuan dengan jajaran Rumah Sakit BP Batam di Sekupang, Kamis (2/10) lalu.

Pertemuan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha tersebut dalam rangka konsolidasi dan pembahasan pembenahan fasilitas dan pelayanan untuk mencapai akreditasi bagi RSOB BP Batam.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Direktur RSOB-BP Batam, dr. Zul Indra, Wakil Direktur Bidang Pelayan RSOB-BP Batam, dr. Christina Poedji Lestari, Komite Medik, serta sejumlah tenaga medis dan para medis RSOB-BP Batam.

Beberapa hal yang menjadi fokus perhatian dalam pembahasan tersebut antara lain rencana renovasi dan penambahan sarana gedung dan prasarana, perbaikan dan peningkatan fasilitas, peningkatan SDM, serta peningkatan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Istono dalam pengarahannya mengemukan, RSOB-BP Batam sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Kepulauan Riau harus siap dan mampu untuk melayani kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan fasilitas dan pelayanan yang memadai. Saat ini RSOB-BP Batam sedang melakukan proses akreditasi dan nantinya mampu bersaing dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya.

Dengan status badan layanan umum, Istono akan mendorong RSOB-BP Batam untuk mampu menghasilkan dan mengelola pendapatan sendiri. BP Batam juga akan mendorong RSOB-BP Batam untuk membuka kerja sama dengan beberapa rumah sakit, baik di Provinsi Kepulauan Riau maupun di tingkat kementerian.

Dalam peningkatan SDM, RSOB sudah menjalin kerja sama dengan beberapa Fakultas Kedokteran di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, dan beberapa rumah sakit unggulan di Jakarta dan Singapura. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar