Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Oktober 2014

Kabut Asap di Batam Belum Mengkhawatirkan

Jumat, 10 (Oktober 2014 (Sumber : Batam Pos)
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam menyatakan kabut asap yang melanda Batam dalam kurun beberapa hari terakhir belum masuk kategori mengkhawatirkan.
“Karena kalaupun terpantau masih ada, namun intensitasnya masih dalam taraf yang biasa,” jelas Philip Mustamu, Kepala BMKG Hang Nadim Batam, Rabu (8/10).
Pantauan BMKG, hingga sore kemarin jarak pandang masih di atas normal yang berkisar 7 kilometer. Jarak pandang ini malah lebih baik ketimbang awal pekan lalu yang hanya berkisar 4 kilometer. Mengacu pada itu, maka tingkat kepekatan kabut juga makin memudar.
“Kalau tidak ada peningkatan panas (titik api kebakaran lahan,red) dan keadaan tidak berubah, maka untuk dua atau tiga hari ke depan akan tetap,” katanya.
Sesuai pantauan cuaca di BMKG, saat ini angin yang bertiup melewati Batam berasal dari arah selatan hingga barat daya. Menilik lokasi, maka jika kebakaran lahan terjadi di Riau dan Sumatera Selatan, potensi kabut asap masih ada. Hanya saja, intensitasnya juga bergantung pada curah hujan yang ada di Kepri.
“Jika hujan, maka kabut asap berkurang,” ujarnya.(rna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar