Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 Oktober 2014

BP Batam Lakukan Penertiban di Jembatan Barelang

Senin 6 Oktober 2014 (sumber Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam dibantu oleh Batalyon Marinir 10 bekerja sama melakukan penertiban terhadap pedagang dan pengunjung yang memarkirkan kendaraan di atas Jembatan Barelang karena dinilai sangat mengganggu pengguna jalan.


"Operasi penertiban dan sosialisai sudah dilakukan mulai Sabtu (4/10) dan akan terus dilaksanakan selama Oktober terutama pada Sabtu dan Minggu," kata Direktur Direktorat Pengamanan BP Batam, Cecep Rusmana di Batam.

Ia mengatakan penertiban dan sosialisasi yang disebut dengan Cipta Kondisi Ketertiban dan Kebersihan di Kawasan Jembatan 1 Barelang juga melibatkan Dinas Perhubungan Kota Batam, Polresta Barelang.

"Sosialisasi penertiban ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-43. Saat ini fokus di Jembatan 1 Barelang, yang dilakukan melalui pendekatan persuasif," kata dia.

Selama ini, kata dia, Jembatan 1 Barelang yang menjadi salah satu ikon Kota Batam banyak dikunjungi masyarakat terutama pada akhir pekan.

Pengunjung, kata dia, juga memarkirkan kendaraan di atas jembatan sehingga mengakibatkan kemacetan karena sebagian bahu jembatan digunakan untuk parkir.

"Banyaknya pengunjung juga membuat banyak pedagang di kawasan tersebut. Selain itu, banyak juga pengunjung yang corat-coret pada tiang atau kabel jembatan. Ada juga yang merusak karet-karet pada jembatan sehingga bisa mengurangi usia bangunan tersebut," kata Cecep.

Ia berharap dengan kegiatan gabungan tersebut akan membuat masyarakat sadar untuk tidak berhenti di atas jembatan dan merusak jembatan demi keamanan bersama.

"Jembatan Barelang merupakan salah satu aset nasional sebagai konektivitas antarpulau yang kemudian menjadi tempat wisata dan mendatangkan banyak pengunjung. Jadi harus dijaga bersama-sama," kata dia.

Dalam sosialisasi tersebut juga dipasang sejumlah spanduk di beberapa titik, penambahan sejumlah rambu-rambu lalu lintas.

Para pengunjung dan masyarakat diminta untuk tidak lagi memarkir kendaraan dan berjualan di atas jembatan, serta tidak mencorat-coret jembatan atau pun membuang sampah semabarangan, baik di jalan maupun ke laut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar