Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 Oktober 2014

Penumpang Lion Air Hendak Selundupkan 4 Kilo Sabu di Hang Nadim

Rabu, 29 Oktober 2014 (Sumber : Batam Pos)


Petugas Bea dan Cukai Batam di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam menangkap salah satu calon penumpang Lion Air tujuan Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi (28/10) karena hendak menyelundupkan sekitar empat kilo gram sabu-sabu di bandara.

Calon penumpang tersebut bernama Samsudi. Ia hendak ke Surabaya dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbang JT 970 pukul 09.00 WIB.
Penyelundup-Sabu-sabu
Wakasat Narkoba Polresta Barelang Iptu Joko Purnawanto menggiring Samsudi (31) dari BC Batuampar menuju Polresta Barelang. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Barang haram sabu empat kilo gram itu ditemukan didalam koper warna hitam milik Samsudi.
“Saat kopernya masuk mesin X-ray, petugas curiga ada barang yang aneh. Makanya diperiksa secara manual dan benar ada dugaan itu sabu-sabu,” ujar Emil Yulianto, Humas BC Batam siang tadi.
Pria 31 asal Madura itu akhirnya ditahan dan diserahkan ke pihak berwajib
Petugas juga mengamankan satu Paspor atas namanya,  dua unit ponsel terdiri dari Nokia C2 dan Samsung serta Uang tunai Rp 4 Juta.
Sampai pukul 11.00 WIB Samsudi masih diperiksa di kantor penindakan dan penyelidikan (P2) BC Batam.
Kabid P2 BC Batam Kunto Prasti membenarkan penangkapan itu. Barang bukti yang diamankan dari pelaku sekitar 4 kilo serbuk yang diduga sabu.”Tapi lebih lengkap ke Polres saja, karena sudah dilimpahkan ke sana,” ujar Kunto.
Kasat Narkoba Mapolresta Barelang Kompol Irham Halid belum berkomentar banyak karena masih dalam penyelidikan
.”Yang penting tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Nanti tunggu perintah Kapolres baru di informasikan ke kawan-kawan (wartawan),” ujar Irham singkat. (cr3/eja)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar