Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 Oktober 2014

Instalasi Air Bersih Belum Juga Terealisasi, Warga Kampung Jabi Bakal Demo Lagi

Kamis 9 Oktober 2014 (sumber : batam Today)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa berencana dalam waktu dekat ini akan kembali menggelar aksi demo di Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

Aksi demo yang dilakukan warga untuk sekian kalinya dalam tiga tahun ini, menuntut penyaluran air bersih yang tidak juga pernah direalisasikan kepada warga tempatan. 

"Dalam waktu dekat ini kami dari 16 RW (Rukun Warga) se-Kelurahan Batubesar akan kembali menggelar demo, meminta air bersih direalisasikan," ujar Amiluddin, Ketua RW,04 Kampung Jabi, Kelurahan Batubesar kepada wartawan, Rabu (8/10/2014). 

Amiluddin mengatakan, berbagai proses prosedur sesuai permintaan BP Batam dan ATB telah dilaluinya, namun hingga saat ini birokrasi pemerintah yang dijunjung tinggi itu juga tidak bersedia merealisasikan air bersih kepada 75 unit rumah dari sekitar 150 rumah yang diajukan. 

"Terakhir tatap muka dengan ATB mintanya surat rekomendasi yang berkekuatan hukum serta meminta kontraktor untuk pelaksanaan pemasangan pipa ke rumah-rumah, setelah surat rekomendasi itu keluar dan kontraktor sudah ada yang bersedia memasang, ATB sampai saat ini tidak ada respon," jelasnya. 

Aksi demo yang akan dilakukan nantinya, tambahnya tidak hanya di gedung BP Batam. Namun, aktivitas ATB juga akan menjadi sasaran utama hingga permintaan pemasangan air direalisasikan dengan bukti nyata. 

"Kami warga Batubesar beserta 33 titik kampung tua di Batam juga akan menghentikan aktivitas ATB hingga permintaan air besih direalisasikan. Kami bukan warga ruli, status kami jelas warga sebagai tempatan," tuturnya. 

Sementara itu, Humas PT ATB Enriqo Moreno kepada wartawan mengatakan, sudah tidak ada lagi kendala penyaluran air bersih kepada warga Kampung Jabi. Menurutnya saat ini masih dalam proses untuk pemasangan pipa langsung ke 75 unit rumah seperti yang diajukan. 

"Saya rasa sudah tidak ada lagi masalah, tinggal proses pengerjaan aja, kita tunggu aja dalam waktu dekat ini pasti permintaan warga di realisasikan. Tapi saya cek dulu apa kendalanya lagi," kata dia. 

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar