Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Oktober 2014

PERKI dan RSOB BP Batam Gelar Pelatihan Elektro Kardiogram

Kamis, 23 Oktober 2014 (Sumber : Batam Today)

BATAM, BP Batam - Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Batam bekerjasama dengan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam (RSOB-BP Batam) menggelar pelatihan elektro Kardiogram (EKG) di RSOB-BP Batam pada Sabtu dan Minggu (18-19/10/2014).


Elektro Kardiogram merupakan rekaman listrik jantung yang diperoleh dengan bantuan elektroda yang ditempel pada permukaan tubuh seseorang. EKG merupakan salah satu pemeriksaan penunjang noninvasif, relatif murah, praktis dan dapat dibawa ke mana-mana, serta sebagai alat bantu untuk mendiagnosis penyakit.

Ketua PERKI Batam, dr. Afdhalun A. Hakim, SpJP., sekaligus instruktur  mengatakan, pelatihan ini merupakan program rutin yang dilakukan secara berkala bekerja sama dengan RSOB-BP Batam sebagai upaya meningkatkan kemampuan SDM bidang kesehatan.

"Para peserta diberikan teori atau pengetahuan untuk bisa membaca rekam dan gambar grafik jantung, praktek penggunaan peralatan dan mendiagnosa penyakit. Dan ini merupakan pelatihan dasar," terang Afdhalun.

Selain Ketua PERKI Batam, narasumber pada pelatihan ini juga mengundang pakar jantung dari Rumah Sakit Tentara Yudistira, Bandung, dr. Pujo, SpJP.

Pelatihan tersebut diikuti 36 peserta yang terdiri atas para dokter dan paramedis berasal dari sejumlah rumah sakit di berbagai daerah di Kepulauan Riau, seperti Tanjungpinang, Lingga, Tanjungbalai Karimun, Batam dan Natuna.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar