Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 Oktober 2014

SD Charitas Berkunjung ke RSOB

Rabu, 29 Oktober 2014 (Sumber : Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 56 siswa kelas 5 (5A dan 5B) Sekolah Dasar (SD) Charitas Sukajadi Batam dengan didampingi 6 guru pembimbing berkunjung ke RSOB Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sekupang, Batam, Rabu (22/10).
    
Kunjungan tersebut diterima oleh dr Lidyawati Sunarto dan dr Putri Maulina, Kasi Sarana Informasi Humas Wawan Setiawan, dan Kasubag Kepegawaian RSOB-BP Batam Siti Aisyah Made di ruang pertemuan RSOB-BP Batam.


    
Perwakilan guru pendamping, Anastasia menjelaskan, kunjungan para siswa SD Charitas tersebut dalam rangka studi luar sekolah dengan mengunjungi Poli THT (telinga hidung tenggorokan) untuk belajar mengenai anatomi tubuh manusia, antara lain tengkorak dan panca indra lainnya, seperti mata, hidung, telinga, lidah dan kulit.
    
Hal ini dimaksudkan juga agar para siswa lebih mengenal tentang dunia kedokteran dalam menangani suatu penyakit dan menumbuhkembangkan minat siswa untuk menjadi dokter atau tenaga kesehatan di kemudian hari.
    
Pada kesempatan tersebut dr Lidyawati Sunarto dan dr Putri Maulina memberikan penjelasan langsung kepada para siswa tentang anatomi tubuh manusia, serta bagaimana menjaga dan merawat kesehatan anatomi tubuh dan panca indra tersebut.
    
Para siswa juga diperkenalkan peralatan pemeriksaan kesehatan THT dan fungsinya, serta beberapa poli pelayanan kesehatan yang ada di lingkungan RSOB-BP Batam.
    
Disela kunjungan para siswa, Wawan Setiawan mengemukakan, bahwa RSOB-BP Batam juga mempunyai tanggung jawab dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, termasuk kepada para pelajardi Batam.
    
Oleh karena itu, RSOB-BP Batam selain sering menyelenggarakan seminar atau simposium yang bisa diikuti publik, pihaknya mempersilakan sekolah-sekolah untuk datang berkunjung dan belajar mengenai kesehatan dan perkembangannya.(Antara)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar