Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 27 Oktober 2014

Hari Bakti ke- 43, BP Batam Gunakan E-administrasi

Senin, 27 Oktober 2014 (Sumber : Batam Pos)

HUT-BP-Batam-2-F-Cecep-Mulyana

BATAM (BP)- Puncak kegiatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun diperingati dengan upacara di halaman kantor BP Batam, Minggu (26/10).
Upacara hari bakti BP Batam ke-43 dengan tema Teknologi Informasi Sebagai Sarana Menuju Pelayanan Primadipimpin langsung Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja.
”BP Batam menjadi tonggak terwujudnya pelayanan perizinan di Batam,” ujar Mustofa dalam sambutannya saat itu.
Demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para investor dan juga masyarakat, BP Batam mewujudkan program e-government sebagai salah satu proyek unggulan yang digagas sejak tahun 2006 lalu.
Menurut Mustofa, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian penting dan sangat mempengaruhi aspek kehidupan manusia, sehingga tidak dapat dipungkiri dalam setiap aktivitas diperlukan penggunaan teknologi informasi.
Mustofa mengharapkan terwujudnya e-government ini dapat mendukung reformasi birokrasi di lingkungan BP Batam untuk menjadi instansi pemerintah yang transparan, dan efisien.
Terkait momen hari bakti ke-43, Mustofa berpesan tiga hal kepada pegawainya. ”Mulai saat ini, scara bertahap, semua pegawai BP Batam menerapkan sistem e-administrasi dalam setiap persuratan kedinasan di unit kerja masing-masing,” kata Mustofa.
Sehingga awal 2015 secara total menggunakan administrasi secara online dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di akhir 2015 nanti. Kemudian pegawai BP Batam meningkatkan etos kerja untuk mewujudkan pelayanan publik lebih berkualitas, melengkapi keterampilan, dan ilmu pengetahuan. Serta terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan dan instansi lain agar tujuan pembangunan lebih terkoordinasi.
Pada upacara ini BP Batam menyampaikan piagam penghargaan dari Presiden RI kepada para PNS yang telah lama bekerja antara 8, sampai 30 tahun.
Setelah upacara, Kepala BP Batam, Gubernur Kepri HM Sani, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun di lantai III Gedung BP Batam. Para pejabat juga menyumbangkan lagu dalam acara tersebut.
Dalam rangkaian acara Hari Bakti BP Batam, telah digelar acara antara lain familiy gathering, senam pagi dan jalan santai, olah raga, performance day, penghijauan, donor darah, serta syukuran. HM Sani mengharapkan hari ulang tahun ini dijadikan penambah semangat dalam bekerja. ”Sekarang sudah baik, ditingkatkan lagi,” ungkapnya.
Masyarakat maupun investor, memerlukan pelayanan prima.
”Mari kita tingkatkan pelayana  prima, untuk meningkatkan investasi di Batam,” ungkap Sani.
Sementara itu, mantan Kepala Otorita Batam, Ismeth Abdulah berharap kinerja BP Batam kedepan harus semakin meningkat. ”Sana-sini, banyak yang harus diperbaiki,” ujar Ismeth.


Ismeth meminta agar kualitas tenaga kerja harus ditingkatkan. Pelatihan tenaga kerja masih sangat minim, pusat pelatihan tenaga kerja kurang berjalan. (hgt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar