Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 15 Oktober 2014

Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan Dari Batam Dibatalkan

Rabu, 15 Oktober 2014 (Sumber : Haluan Kepri)

NONGSA(HK) - Sejumlah penerbangan dari Batam ke beberapa kota tujuan kembali dibatalkan akibat kabut asap yang masih menyelimuti bandara Hang Nadim Batam. Akibatnya, calon penumbang penumpuk di bandara. 


" Hari ini kabut asap masih menyelimuti Jambi, sehingga penerbangan dari Jambi ke Batam dibatalkan, dan berakibat pembatalan penerbangan dari Batam ke Jambi. Demikian juga Pekanbaru," kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Indah Irwansyah. kemarin.

Indah mengatakan, meski sudah dilakukan upaya pemadaman sejumlak titik api di Palembang namun asap masih mengganggu penerbangan.

" Semua maskapai tidak mau ambil resiko dan memilih menunda dan membatalkan penerbangan. Sehingga dampaknya berpengaruh ke Batam dan sejumlah penerbangan dari Batam," kata Indah.

Ia mengatakan, penerbangan dari Jambi tujuan Batam yang dibatalkan adalah maskapai Sriwijaya Air SJ 886 yang seharunya mendarat pukul 11.30 WIB.

Selain itu, penerbangan Lion Air JT 149 dari Batam tujuan Jambi yang berdasarkan jadwal terbang pukul 12.10 WIB juga dibatalkan. Penerbangan dari Jambi lainnya dibatalkan adalah JT 148 yang berdasarkan jadwal seharunya mendarat di Batam pukul 14.40 WIB.

Selain dari Jambi dan tujuan Jambi, penerbangan Lion Air JT 238 dari Pekanbaru tujuan Batam yang berdasarkan jadwal mendarat pukul 17.45 WIB juga batal.

Berdasarkan informasi dari monitor jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, penerbangan Lion Air JT 237 Batam-Pekanbaru (pukul 08.10 WIB-), Citilink QG 914 Batam-Padang (pukul 10.30 WIB-) hingga 11.30 WIB masih tertunda.

Selain itu, penerbangan Citilink QG 930 dari Palemnang-Batam (pukul 10.00 WIB-) hingga 11.30 WIB juga belum tiba di Batam. Salah satu penerbangan internasional (Batam-Subang, Malaysia) Firefly dengan nomor FY 3426 yang seharusnya terbang dari Batam pukul 10.45 WIB juga batal.(cw81)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar