Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Oktober 2014

Ditpam Perkuat Koordinasi dengan TNI/Polri

Senin, 6 Oktober 2014 (Sumber: Tanjung Pinang Pos)

TINJAU : Kepala BP Batam Mustofa Widjaya meninjau Kantor Ditpam belum lama ini. F-martua/tanjungpinang pos
TINJAU : Kepala BP Batam Mustofa Widjaya meninjau Kantor Ditpam belum lama ini.
F-martua/tanjungpinang pos
BATAM – DirektoratPengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam diminta untuk meningkatkan koordinasi ke aparat kepolisian dan TNI. Komunikasi dan koordinasi itu untuk mensinergikan tugas dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di Batam. Keamanan dan ketertiban merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung investasi tetap tumbuh.
Demikian disampaikan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Mustofa Widjaja saat berkunjung ke Mako Ditpam, beberapa hari lalu. “Saya minta, Ditpam sebagai bagian tim terpadu terus menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan semua aparat keamanan, baik TNI dan Polri,” katanya.
Selain itu, tentunya komunikasi dengan masyarakat juga ditingkatkan, agar sinergi dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di Batam.
“Karena Ditpam BP Batam mempunyai peran yang sangat penting. Khususnya dalam keamanan aset negara dan keamanan fasilitas-fasilitas umum lainnya di Batam,” ujar Mustofa mengingatkan.
Diakui Mustofa, Batam bisa maju seperti sekarang merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari semua pihak. Karena itu, Ditpam perlu membantu dalam mewujudkan visi dan misi BP Batam.
“Saya minta korps Ditpam BP Batam dan agar memahami dan menjalankan visi misi BP Batam tersebut sebagai indikator kerja,” tegasnya.
Sejauh ini, BP Batam sudah memiliki banyak keberhasilan. Selain karena profesionalitas, juga karena adanya peran serta dari masyarakat dalam memberikan informasi.
“Masyarakat membantu memberikan informasi atas aktivitas yang mencurigakan,” beber Mustofa.
Di sisi lain, dia juga memaklumi jika masih banyak dari masyarakat umum yang belum mengetahui fungsi dari keberadaan Direktorat Pengamanan BP Batam. “Di sini perlu sosialisasi melalui kegiatan yang menunjukkan peran serta Ditpam dalam proses pembangunan,” imbuhnya.
Mustofa berkunjung ke markas Ditpam yang menjadi bagian dari BP Batam itu dalam rangka silaturahmi. Pada kesempatan itu, dia sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran korps Ditpam BP Batam.
Dia hadir bersama Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamaruddin dengan didampingi Direktur Pengamanan, Cecep Rusmana. “Kunjungan ini juga sebagai apresiasi atas prestasi yang telah dicapai Satuan Pengamanan BP Batam,” jelasnya mengakhiri. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar