Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 Juni 2014

#Transportasi Penumpang Membeludak, Hang Nadim Diperketat


Senin, 16 Juni 2014 sumber (posmetro batam)
BATAM, METRO: Memasuki masa libur sekolah, juga arus keluar para kafilah MTQ Nasional XXV dari Batam ke daerah masing-masing, menga­kibatkan lonjakan penumpang transportasi udara meningkat hingga sekitar 30 persen. Prediksi itu dilontarkan Kepala Bagian Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso.

“Penumpang melonjak, pengamanan makin kita perketat. Ada beberapa titik lokasi yang diperketat di Security Check Point (SCP) 1 yang berada di pintu keberangkatan, di SPC II yang khusus untuk Lion Air, dan di SPC III di lantai dua. Personil akan diperbantukan di beberapa titik,” urainya, pekan lalu.
Kenaikan jumlah penumpang, singgung Suwarso, saat ini cukup signifikan dibanding hari-hari biasa yang berkisar 5.000 orang. Apalagi diketahui sejak, Selasa (3/6), penumpang datang dan pergi jumlahnya sudah mencapai 6.600 orang. Karenanya, untuk mengatasi membeludaknya penumpang, pihaknya akan menambah skedul penerbangan.
Lalu, bagaimana soal pengguna jasa parkir? “Bandara Hang Nadim parkirnya akan dipasang kanopi. Itu salah satu upaya untuk menertibkan parkir, sehingga tidak ada lagi warga yang memarkirkan kendaraannya secara sembara­ngan,” ulas Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan.
Dalam urusan itu, BP Batam akan berkoordinasi dengan aparat terkait di bandara, termasuk Polri dan TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar