Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Juni 2014

BP Batam Segera Selesaikan Proyek Dermaga Utara Batuampar dan Waduk Tembesi

Selasa, 3 Juni 2014 (Sumber : Batam Today)






BATAMTODAY.COM, Batam - Proyek infrastruktur BP Batam, yakni pembangunan Dermaga Utara Terminal Peti Kemas Batu Ampar dan proyek pengolahan air hujan menjadi air bersih di Waduk Tembesi ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

"Dermaga utara Batuampar akan selesai bulan Oktober dan Waduk Tembesi masuk proses pembangunan cut off trench atau parit halang. Dua proyek itu yang rampung dekat-dekat ini," kata Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho belum lama ini.

Proyek dermaga utara dipersiapkan sejak 2012. Proyek ini diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp360 miliar yang diambil dari APBN. Pendanaan dari APBN itu berbentuk anggaran multiyears. Pada tahap pertama proyek ini menghabiskan Rp60 miliar pada 2012 dan tahap kedua Rp200 miliar pada 2013 dan Rp 100 miliar pada 2014.

Sedangkan proyek pengolahan air hujan menjadi air bersih di waduk Tembesi yang menggunakan dana senilai Rp526 miliar akan beroperasi tahun 2015 mendatang.

"Setelah proses desalinasi berjalan, ditargetkan 2015 airnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan air minum masyarakat Batam," ujarnya.

Dengan beroperasinya instalasi yang mampu menyuplai air bersih hingga 600 liter per detik tersebut akan menambah jumlah kemampuan suplai air dari seluruh instalasi pengolahan air di Batam menjadi 3.435 liter per detik.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar