Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 Juni 2014

BP Batam Siap Songsong MTQ Nasional 2014


Senin, 2 Juni 2014 (Sumber : Batam Pos)

Badan Pengusahaan (BP) Batam mengaku siap menyongsong perhelatan MTQ Nasional XXV, 5-14 Juni mendatang. Mediasi seputar lahan dan tempat pelaksanaan lomba sudah dilakukan. ”Tinggal dekorasinya saja yang belum,” kata Ketua BP Batam, Mustofa Widjaja yang ikut hadir dalam kenduri syukuran di pelataran Astaka Engku Puteri Batam Centre, Kamis (29/5) malam.

Lomba MTQ akan berlangsung di sebelas lokasi berbeda. Setiap cabang menempati lokasi yang berbeda. Bahkan, ada beberapa cabang yang berlangsung di tiga tempat berbeda. Cabang tilawah, misalnya. Cabang tilawah kategori anak-anak, remaja, dan dewasa di arena utama Dataran Engku Putri. Sementara kategori tartil dan qiraat Alquran, berlangsung di aula gedung Siskohat Pusat Informasi Haji (PIH). Kategori cacat netra akan berlangsung di aula arafah 1 Asrama Haji.

Cabang hifzh atau hafalan Quran menempati tiga lokasi berbeda. Pertama, Masjid Baiturrahim dua kategori. Yakni, kategori 1 juz dan tilawah dan kategori 5 juz dan tilawah. Lokasi kedua di aula BP Batam lantai III, untuk kategori 10 juz dan 20 juz.

Lokasi ketiga, di aula Sekolah Harapan Utama. Lokasi ini untuk kategori 30 juz. Namun, di lokasi yang sama, pertandingan MTQN XXV cabang tafsir Quran bahasa Arab juga dilangsungkan. Sementara pertandingan dua kategori dari cabang tafsir lainnya, kategori Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di lantai 1 aula Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam.

Aula lantai 3 Gedung LAM digunakan sebagai arena lomba cabang khath Quran dengan kategori naskah, dekorasi, dan hiasan mushaf.

Pertandingan MTQ cabang syarh Quran di Aula Kampus Politeknik Negeri Batam. Sementara cabang menulis makalah Quran (MMQ) di aula Aziziyah 1 dan 2 Asrama Haji Batam. Cabang terakhir, fahm Quran  di aula Gedung UNIBA. (ceu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar