Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 20 Juni 2014

Besok Ditutup, Baru 10 Pelamar

Jum'at, 20 Juni 2014 sumber (Tanjungpinang pos)

Daftar:  Fitrah Kamaruddin (kiri), salah satu    pejabat BP Batam yang ikut mengajukan lamaran untuk tes Kepala dan Wakil Kepala BP, kemarin.  f-Yendi/tanjungpinang pos
Daftar: Fitrah Kamaruddin (kiri), salah satu pejabat BP Batam yang ikut mengajukan lamaran untuk tes Kepala dan Wakil Kepala BP, kemarin.
f-Yendi/tanjungpinang pos
Pendaftaran Calon Kepala dan Wakil Kepala BP Batam
TANJUNGPINANG – Panitia seleksi ulang calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Kota Batam telah menerima 10 berkas administrasi pendaftaran hingga, Rabu (18/6) siang. Panitia masih memberikan kesempatan bagi pendaftar hingga, Jumat (20/6) besok.
Meski dibuka sejak Jumat (13/6) lalu, pendaftaran calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam perdana diterima panitia seleksi, Selasa (17/6) kemarin. Saat itu, panitia seleksi menerima berkas Tjahjo Prionggo salah satu pejabat BP Batam, Buana Fauzi F, Binahar Siagian karyawan PT Tunas Karya Batam dan Agus Friasmansyah pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan.
Selanjutnya, panitia seleksi kembali menerima pendaftaran dan berkas administrasi 5 orang calon, Rabu (18/6) pagi hingga pukul 15.00. Lima orang pendaftar itu diawali oleh Chandra M, yang mengantar berkas ke Lantai 2 Kantor Dewan Kawasan FTZ Provinsi Kepri di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, sekitar pukul 11.00. Setelah jam istirahat, panitia seleksi kembali menerima berkas pendaftaran dari Donald Dolok Panjaitan, Agus Hartanto dan Satia Darma secara bersamaan.
Usai pendaftaran 2 orang mantan Badan Pengusahaan FTZ Batam dan 1 orang dosen Jakarta itu, panitia seleksi kembali menerima berkas pendaftaran dari calon lain, Fitrah Kamaruddin sekitar pukul 14.15. Fitrah Kamaruddin tiba di Kantor Dewan Kawasan FTZ Kepri bersama timnya. Fitrah langsung menyerahkan berkas ke panitia yang disaksikan oleh Wakil Sekretaris Dewan Kawasan Kepri, Astoerullah Aziz.
“Alhamdulillah, hari ini cukup banyak yang mengantar berkas pendaftaran. Jika sehari sebelumnya ada 4 berkas yang diterima panitia, hari ini sudah 5 berkas yang diterima. Menjelang sore bisa saja ada satu orang lagi yang mendaftar, kita lihat nanti,” kata Astoerullah saat ditanya Tanjungpinang Pos, Rabu (18/6) siang.
Ketua Panitia Seleksi calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BPK Kota Batam, Kabul Priyono, mengatakan, hingga Rabu sore ada 10 orang calon yang mendaftar.
Masa pendaftaran ditutup, Jumat (20/6) besok.  Selanjutnya masing-masing calon akan menjalani uji psikotes, Selasa (24/6). Hari berikutnya peserta akan menjalani tahapan pembuatan makalah, presentasi serta wawancara. Dalam pelaksanaan seleksi, panitia bekerjasama dengan tim penguji dari luar.
“Itu dulu ya, saya masih ada rapat,” kata Kabul Priyono saat dihubungi.
Berdasarkan informasi yang berkembang sebelumnya, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri bakal mengikuti pendaftaran sebagai calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota BPK Kota Batam. Nama itu antara lain Kepala BPMPTSP Jon Arizal, Kadistanhutnak Said Jafar, mantan Kepala Disperindag Batam Ahmad Hijazi.
Seorang calon peserta seleksi, Satia Darma mengatakan, pihaknya merasa puas jika seleksi dilakukan secara transparan seperti saat ini.
Bahkan Satia Darma mengetahui ada pendaftaran calon ketua, wakil ketua dan anggota BPK Kota Batam saat ini karena dihubungi panitia seleksi. Pada saat seleksi awal, nama Satia Darma tidak ada. Padahal Satia Darma mendaftar dan menyerahkan berkas.
“Saat itu seleksi saya nilai tidak transparan. Kalau sekarang justru transparan. Bahkan saya dihubungi oleh panitia untuk mengajukan berkas pendaftaran. Hari ini semua berkas sudah saya lengkapi. Saya punya misi untuk mengembangkan investasi Batam jika lolos seleksi nanti,” kata Satia Darma yang saat ini berprofesi sebagai dosen di Jakarta usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia seleksi.
Sementara, Donal Dolok Panjaitan dan Agus Hartanto enggan memberikan komentar saat ditanya wartawan. Dua mantan pejabat BPK Kota Batam itu meninggalkan kantor Dewan Kawasan FTZ Kepri bersama Satia Darma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar