Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 20 Juni 2014

Seleksi Ulang Calon Pejabat BP Batam


Jum'at, 20 Juni 2014 sumber (Posmetro Batam)



PINANG, METRO: Beberapa pejabat di lingkup Badan Pengusahaan (BP) Batam, mendatangi Sekretariat Dewan Kawasan (DK) Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Batam Bintan Karimun (BBK) di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Rabu (18/6). Mereka hendak mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam.

 
Menurut Kabul Priono, ketua Panitia Seleksi Pemilihan Calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam, pada wartawan, ada beberapa nama pendaftar dari lingkup BP Batam, antara lain Agus Hartanto, Donal Dolok Panjaitan, dan Fitrah Kamaruddin.


Selain nama-nama tersebut, masih ada beberapa nama dari luar BP Batam yang ikut mendaftar. Nama-nama tersebut, antara lain, Satria Pulungun, Pensiunan Surveyor Indonesia (SI), M Gita Indrawan Wakil Rektor Universitas Putra Batam, Said Jakfar, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Provinsi Kepri, dan Chandra Mukhianto, dari swasta.


“Saat ini sudah ada sebelas pendaftar, dan kemungkinan pendaftar masih terus bertambah hingga hari penutupan, Jumat (20/6) nanti,” ungkapnya.


Sedangkan menurut Chandra Mukhianto, ia sengaja mendaftar dalam seleksi tersebut, lantaran, selama ini ia selalu melihat, banyaknya investor yang mengeluh dengan pelayanan BP Batam. Se­hingga ia memiliki motivasi mengubah kinerja BP Batam, apabila nantinya ia lolos seleksi. “Mencoba kan tidak ada salahnya,” ungkap pria yang mengaku memiliki latar belakang eksport-import itu.

Lain halnya dengan Satria Pulung, seorang pensiunan Surveyor Indonesia, ia mengaku kembali mendaftar dalam seleksi tersebut karena ia dihubungi kembali pihak panitia, karena sebelumnya ia pernah mengikuti seleksi tersebut.

“Sedikit banyak, sudah ada gambaran dari seleksi sebelumnya, dan mungkin bisa jadi gambaran untuk seleksi kali ini,” tuturnya. Ia berharap dalam seleksi nanti, bisa lebih terbuka dan fair, dan tidak seperti seleksi sebelumnya.

Perlu diketahui, pendaftaran Calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam, akan ditutup pada hari Jumat (20/6) mendatang. Dan pada hari Selasa (24/6) masing-masing calon akan menjalani uji psikotes. Kemudian satu hari setelah itu, peserta akan menjalani pemaparan dan wawancara. Dalam pelaksanaan seleksi panitia juga akan bekerjasama dengan tim penguji dari luar. Akan tetapi, panitia belum mempublikasikan dari mana tim penguji dari pihak luar yang akan dilibatkan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar