Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 05 Juni 2014

Media Centre MTQ Nasional XXV Buka 24 Jam




Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjamin kelancaran arus informasi selama pelaksanaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV, mulai Jumat (6/6) mendatang. Dua ruang media centre siap digunakan selama 24 jam penuh.
”Satu di media centre sini (Media Centre Gedung Wali Kota Batam, red). Satu lagi di BP Batam,” kata Ahmad Dahlan, Wali Kota Batam saat meninjau Media Centre, Rabu (4/6).


Media centre Gedung Wali Kota Batam kini memiliki 18 unit komputer yang telah terhubung jaringan internet. Selain itu, dilengkapi dengan mesin fotokopi, scanner, dan mesin faksimili. Sementara di Gedung BP Batam jumlahnya mencapai 20 unit.
Dahlan mengakui, jumlah tersebut terhitung sedikit jika dibandingkan jumlah pewarta di Batam. Namun, keterbatasan itu dapat ditutupi dengan jaringan wifi. Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi Kepri, telah menyediakan jaringan wifi di setiap arena perlombaan yang ada.
Kepala Badan Kominfo Pemko Batam, Salim mengatakan, jaringan internet itu juga sampai ke arena pameran di Islamic Centre. ”Pemko dan Masjid Agung juga sudah dilengkapi wifi,” katanya.
Lebih lanjut Salim mengatakan, Pemko telah menyediakan tim peliput di setiap arena perlombaan. Setiap tim peliput terdiri pewarta foto dan pewarta tulis. Tim ini adalah tim gabungan Bagian Hubungan Masyarakat Pemko, Badan Kominfo Pemko, dan Dinas Kominfo Kepri.
Tim itu akan melaporkan perkembangan pertandingan-pertandingan yang berlangsung setiap hari. Laporan akan diterbitkan di laman mediacentre.batamkota.go.id. ”Nanti humas juga akan mengirimkan rilis berita secara berkala. Siang pukul 12.00 WIB, 16.00 WIB, dan malam begitu selesai acara,” katanya.
Pemko membuka lebar-lebar pintu informasi seputar MTQ Nasional XXV. Semua pejabat baik itu pejabat pemko, pemprov, atau bahkan menteri boleh diwawancarai. Namun, Pemko tidak akan menjadwalkan ada jumpa pers. ”Door stop saja. Tapi, kalau Pemprov minta disediakan ruangan untuk jumpa pers, kami menyediakan ruangan di lantai V,” katanya. (ceu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar