Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 20 Juni 2014

Mustofa Widjaya – Nur Syafriadi Bersaing Jadi Ketua BP Batam


Di kantor Sekretariat Dewan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Batam, Bintan, Karimun (DK BBK) di Tanjungpinang, Kamis (19/6), Mustofa Widjaja dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Istono mendaftar bersama 12 calon lainnya.

Mustofa mengaku mendaftar lagi karena pekerjaannya di BP Batam belum selesai. “Kami jalani saja dengan konsisten. Kalau diberi kepercayaan tentunya harus terus berbuat untuk kemajuan Batam,” kata Mustofa kemarin.

Mustofa termasuk yang menggugat seleksi calon Kepala BP Batam sebelumnya. Namun, ia mengaku gugatan itu dilayangkan bukan karena kecewa setelah dia gugur sebelum memasuki 10 besar. Kali ini, ia mendaftar lagi karena menganggap seleksi ulang merupakan langkah yang tepat untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan seleksi yang terdahulu.

Sementara Istono yang mendaftar bersama dengan Asroni Harahap, koleganya di BP Batam, melihat mekanisme seleksi kali ini sudah sesuai dengan aturan. Apakah dia akan kembali menggugat bila tak lolos tes? Istoni tak menjawab pasti.

“Ya capek juga, karena kelewat banyak yang digugat. Apalagi ada 11 anggota Dewan Kawasan. Tapi setidaknya yang lalu itu menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga,” ujar Istono.

Wakil Sekretaris DK BBK Astoerullah Aziz mengatakan, kemarin sudah 25 orang yang mendaftar dan mengambil nomor peserta. Dari 25 nama itu, pejabat BP Batam mendominasi. Yakni Mustofa Widjaja, Istono, Kepala Biro Keuangan BP Batam Fatdjeri, Deputi V Bidang Pengendalian Asroni H arahap,  Direktur Investasi dan Pemasaran Purnomo Andiantono, Direktur Lalulintas Barang Tri Novianta Putra, Kepala Biro Sekretariat dan Protokol A Gani Lasya, dan I Wayan Subawa, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Di luar nama itu, ternyata ada Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi. Nur yang kali ini tak lolos ke DPRD Kepri bersaing dengan Mustofa dan pejabat BP lain. Sekretaris DK BBK Jhon Arizal juga dikabarkan akan mendaftar di hari terakhir.

Seperti diberitakan, DK Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Batam, Bintan, Karimun (BBK) kembali membuka seleksi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, setelah sebelumnya dibatalkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang. DK mencari calon kepala yang memiliki kompetensi praktik bisnis untuk mengelola BP Batam, paham tentang konsep perdagangan bebas, bisa berbahasa inggris, dan diutamakan pernah bertugas di Batam.

Pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat (20/6) mendatang. Selanjutnya pada hari Selasa (24/6) masing-masing calon akan menjalani uji psikotes. Kemudian satu hari setelah itu, peserta akan menjalani pemaparan dan wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar