Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 05 Juni 2014

Diklat Avsec Angkatan XIII dan Junior PKP-PK Angkatan IV Ditutup

Rabu, 04-06-2014
 
BATAMTODAY.COM, Batam - Pendidikan dan pelatihan (diklat) junior aviation security (avsec) Angkatan XIII dan Junior PKP-PK (Pelayanan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) Angkatan VI di Bandara Hang Nadim telah berakhir dan ditutup pada Rabu (4/6/2014).

Dalam diklat ini, BP Batam menyertakan 40 pegawai BP Batam yang bertugas di bandara, masing 20 orang mengikuti Diklat Junior Avsec Angkatan XIII dan Diklat PKP-PK Angkatan VI. Peserta terbaik masing-masing Agung Wijayanto dari Junior Avsec dan Indra Bayu dari PKP-PK.

Penutupan diklat dilakukan oleh Direktur Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Asri Santosa yang dalam sambutannya mengatakan Kementerian Perhubungan RI, dalam hal ini di bawah Pengembangan SDM Perhubungan, terus melakukan perbaikan sumber daya manusia (SDM) untuk menjamin keselamatan penerbangan. Upaya ini dapat dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi.

"Terkait perbaikan SDM tersebut, ATKP Medan telah menjalin kerja sama dengan BP Batam dengan menyelenggarakan salah satu program pengembangan SDM yang sangat penting, yaitu keselamatan penerbangan. Untuk itu ATKP Medan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BP Batam yang telah menjalin kerja sama tersebut," tutur Asri.

Kabid Operasional Darat Bandara Hang Nadim Saiful, saat memberikan sambutan mewakili Kepala Kantor Bandara Hang Nadim mengatakan, beberapa tahapan masih perlu dilalui untuk menjamin keselamatan penerbangan.

"Diminta para peserta yang telah mengikuti diklat agar lebih cekatan, dan menerapkan pengetahuannya, serta semakin profesional dalam bertugas terutama pada tanggung jawab keselamatan penerbangan," ujar Saiful.

Kabag Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim BP Batam Suwarso mengatakan, penyelenggaraan diklat ini penting untuk para petugas avsec dan PKP-PK, mengingat semakin banyaknya jadwal penerbangan yang ada di Bandara Hang Nadim Batam dan bahkan akan dimulainya operasional 24 jam.

"Maka sudah sewajarnya BP Batam terus meningkatkan dan mengembangkan fasilitas yang ada di Bandara Hang Nadim, yaitu keselamatan bagi para penumpang yang harus lebih diutamakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam dan sekitarnya," terangnya.

Diklat Junior Avsec Angkatan XIII dan Junior PKP-PK Angkatan VI diselenggarakan selama 1 bulan dan telah dimulai sejak awal Mei lalu. Turut hadir dalam penutupan tersebut Kabid Operasi Darat Bandara Hang Nadim Saiful, Kabag Umum dan Keuangan Kantor Bandara Hang Nadim Suwarso, Kasi Kerjasama Diklat BP Batam M. Taufik dan para instruktur dari ATKP Medan dan STPI Curug.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar