Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 17 Juni 2014

Seleksi Ulang Calon Kepala BP Batam; Belum Banyak yang Daftar


Suasana pendaftaran Seleksi Ulang Calon Kepala BP Batam. foto: jailani / batampos
Suasana pendaftaran Seleksi Ulang Calon Kepala BP Batam.


Tjahjo Prionggo tercatat sebagai pendaftar pertama seleksi pemilihan calon Kepala BP Batam.
Tjahjo lolos pada seleksi calon kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam pada akhir tahun lalu.
Sejak dibukanya panitia seleksi pada, Jumat (14/6) lalu. Sampai Senin (16/6) kemarin baru dua pendaftar yang sudah melengkapi berkas pendaftarannya calon kepala BP Batam sesi 2 ini.
Selain nama penjabat BP Batam tersebut, ada juga nama Buana Fauzi Februari yang telah mendaftarkan diri.
Pantauan Batam Pos dilapangan, pada hari Senin, ada juga salah satu calon atas nama Satria Darma yang akan melakukan pendaftaran, akan tetapi masih ada beberapa berkas yang belum dilengkapi. Sehingga panitia belum bisa menerima berkas pendaftaran tersebut.
Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam, Kabul Priono kepada Batam Pos mengatakan, pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat (20/6) mendatang.
Selanjutnya pada hari Selasa (24/6) masing-masing calon akan menjalani uji psikotes.
Satu hari setelah itu, peserta akan menjalani pemaparan dan wawancara.
Dalam pelaksanaan seleksi, kata Kabul, panitia  akan bekerjasama dengan tim penguji dari luar. Akan tetapi, Kabul belum bisa mengatakan tim penguji dari pihak mana yang akan dilibatkan.
Seperti diketahui sebelumnya, pada seleksi yang gugur karena putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang, Mustofa Widjaja tersingkir dari perebutan kursi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Pelaksana tugas Kepala BP Batam itu dinyatakan tidak lulus dalam uji kelayakan dan kepatutan yang digelar 27-28 November lalu di Tanjungpinang.
Tak hanya Mustofa, sejumlah nama beken lainnya yang dijagokan lolos, juga tersingkir. Antara lain; mantan Wakil Gubernur Riau Mambang Mit, Staf Ahli Gubernur Kepri Syamsul Bahrum, Pejabat BP Batam Fitrah Kamaruddin, Istono, A Gani Lasya, dan Dwi Djoko Wiwoho.
Data yang diperoleh Batam Pos dari Tim Penguji menunjukkan, sepuluh nama yang lolos uji kelayakan dan kepatutan dari 30 kandidat, yakni Tjahjo Prionggo (PNS di BP Batam), Agastya Hari Marsono (mantan Kepala Kantor Imigrasi Batam, I Wayan Subawa (PNS di BP Batam).
Selain ada juga, Donald Dolok Panjaitan (PNS di BP Batam), Jon Arizal (PNS Provinsi Kepri), Asroni Amran Mangara Harahap (PNS di BP Batam), Budi Setyanto (PNS di Kementerian), Agus H Canny (karyawan swasta), Puddu Razak Mansur (karyawan swasta), dan Fatdjeri Razi (PNS di BP Batam).
Dari sekian banyak-nama yang lolos pada waktu itu, baru satu nama yang sudah mendaftar seperti yang disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar