Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 20 Juni 2014

Tjahjo Prionggo jadi Pendaftar Pertama Seleksi Ketua BP Batam


Selasa, 17 Juni 2014 ( sumber : Tribun Batam )
 
Tjahjo Prionggo jadi Pendaftar Pertama Seleksi Ketua BP Batam
Tribun Batam/Istimewa
Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jalan Sudirman Nomor 1, Batam Centre, Kepri, 29400. Saat ini pendaftaran seleksi ketua BP Batam sudah dimulai.
 
Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin
 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Pendaftaran baru seleksi pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Deputi Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali dibuka oleh tim seleksi. 

Pendaftaran tersebut dibuka lagi setelah proses seleksi sebelumnya dibatalkan oleh putusan PTUN Batam.
Pendaftaran tersebut masih diminati. Sejak hari pertama pendaftaran, Jumat (13/6) lalu hingga Senin (16/6), Kantor Sekretariat Seleksi Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Deputi BP Batam mulai didatangi oleh calon peserta. Ada peserta yang pernah mengikuti seleksi sebelumnya. Namun, ada peserta yang baru muncul.

Peserta yang pernah menjalani proses seleksi sebelumnya dan kini mengikuti lagi pendaftaran adalah Tjahjo Prionggo. Dia bahkan menjadi pendaftar pertama pada tes penerimaan Ketua, Wakil Ketua dan Deputi BP Batam kali ini.

Sementara wajah baru yang ikut mendaftar kali ini adalah Buana Fauzi Februari. Wajah baru lain juga sudah mendaftar adalah Satria Darma. Hanya saja berkas Satria belum bisa diterima tim seleksi karena dinyatakan belum lengkap.

"Pendaftaran memang sudah dibuka sejak Jumat (13/6) dan akan ditutup pada Jumat (20/6) mendatang. Tentu sudah ada peserta yang mendaftar. Hanya saja saya belum tahu berapa jumlahnya," ungkap Kabul Priono, Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua, Waki Ketua BP Batam kepada Tribun melalui sambungan telepon seluler.

Menurut Kabul, tahap pendaftaran akan dilanjutkan dengan tahap seleksi yang berlangsung dari 24 - 27 Juni 2014. Setelah itu, para peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti tahap wawancara dan psikotes. Semua tahapan seleksi akan diselenggaran di Tanjungpinang itu akan melibatkan anggota tim penguji dari luar.

"Kami tentu bekerja sama dengan tim penguji dari luar. Namun, dari mana anggota tim penguji nanti akan disampaikan. Semua tahapan kegiatan akan dilaksanakan di Tanjungpinang," tegas Kabul. 

Seleksi Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Deputi BP Batam ini digelar untuk ke dua kalinya. Proses Seleksi yang baru ini mulai dilaksanakan setelah PTUN Batam mengeluarkan putusan yang menyatakan bahwa seleksi terdahulu dibatalkan karena bermasalah.

Seleksi kali pertama diikuti puluhan calon peserta. Beberapa di antaranya adalah Mustofa Widjaja, Mambang Mit, Syamsul Bahrum, Fitrah Kamaruddin, Istono, A Gani Lasya, Dwi Djoko Wiwoho dan lain-lain. Sementara peserta yang dinyatakan masuk 10 besar adalah Tjahjo Prionggo, Agastya Hari Marsono, I Wayan Subawa, Donald Dolok Panjaitan, Jon Arizal, Asroni Amran Mangara Harahap, Budi Setyanto, Agus H Canny, Puddu Razak Mansur, dan Fatdjeri Razi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar