Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 18 Juni 2014

Empat Pejabat BP Akan Mendaftar


DISKUSI : Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dalam suatu kesempatan terlihat berdiskusi dengan stafnya.  F-humas bp batam
DISKUSI : Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dalam suatu kesempatan terlihat berdiskusi dengan stafnya.
F-humas bp batam

BATAM – Tes calon kepala, wakil kepala, dan anggota Badan Pengusahaan (BP) Batam akan diulang setelah tes yang sebelumnya dibatalkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).Tes tahun lalu, kebanyakan peserta yang ikut adalah pejabat BP Batam sendiri. Namun untuk tes kali ini, sebagian peserta yang ikut tahun lalu tidak mau lagi mengikutinya.

Seperti diungkapkan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Senin (16/6). Ia memutuskan tidak ikut lagi tes calon Kepala BP Batam.

Data sementara kemarin, empat pejabat BP Batam akan mendaftar untuk ikut tes. ”Yang saya dengar, mau ikut tes ada beberapa orang dari BP Batam. Ada pak Mustofa Widjaja, Istono, I Wayan Subawa dan Asroni,” katanya.

Saat ini, Mustofa Widjaja masih menjabat Kepala BP Batam dan Asroni Harahap menjabat Deputi Pengendalian. Sementara I Wayan Subawa, saat ini menjabat Deputi Bidang Sarana dan Prasarana serta Istono yang menjabat Direktur Perencanaan BP Batam.

“Saya tidak ikut lagi. Ada PP tentang kepegawaian yang masih multitafsir. Ada tafsiran, kalau ikut tes, harus mundur dan tidak bisa kembali lagi,” ujar Djoko.

Sementara pejabat BP Batam yang ikut tes, akan berebut untuk masuk tujuh besar. Mereka bersaing dengan pelamar dari elemen lainnya untuk diambil menjadi deputi lima orang, satu wakil kepala BP Batam dan satu kepala BP Batam.

Sementara Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Istono, dengan tegas menyatakan, kembali mencalonkan diri. Istono yang memenangkan gugatan di PTUN atas seleksi tahun lalu akan mendaftar. “Saya pasti akan mendaftar lagi,” tegas Istono.

Sebelumnya, Juru Bicara Dewan Kawasan (DK), yang juga Kepala Bea dan Cukai Batam, Untung Basuki, mengungkapkan pembukaan pendaftaran calon Kepala BP Batam seperti ditampilkan di slide dan informasi yang diterima wartawan, tes dijadwalkan Juni ini. Sedangkan wakil kepala, kepala dan deputi BP Batam terpilih akan ditetapkan, tanggal 30 Juni 2014.

Pengumuman pendaftaran dilakukan panitia seleksi pemilihan kepala, wakil kepala dan anggota BP Batam, tanggal 12-20 Juni 2014. Psikotes, paparan dan wawancara dilaksanakan, tanggal 24-27 Juni 2014. Pada tanggal 24 Juni 2014 dilaksanakan psikotest dan pembuatan makalah. Tanggal 26-27 Juni, paparan dan wawancara. Sementara pengumuman kelulusan dilaksanakan 30 Juni 2014.

Peserta ujian akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Selain itu, peserta ujian akan membuat makalah mengenai konsep pengembangan kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas. Selain itu, akan dilakukan pemaparan dan wawancara, oleh ketua, wakil ketua dan seluruh anggota Dewan Kawasan Batam Bintan Karimun (BBK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar