Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 05 Juni 2014

BP Batam Siapkan Fasilitas Pendukung MTQ Nasional XXV


 
Badan Pengusahaan (BP) Batam menyiapkan sejumlah ruangan untuk digunakan dalam perlombaan MTQ Nasional XXV yang akan berlangsung di 11 lokasi berbeda.
Dalam hal ini, kata Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, BP Batam memfasilitasi tempat untuk perlombaan cacat netra yang akan berlangsung di Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam dan Aula Balairungsari BP Batam lantai III untuk kategori perlombaan hafalan Quran (tahfidz) 10 juz dan 20 juz.


Menurut Djoko, sebanyak empat aula di Asrama Haji Batam digunakan untuk berbagai ajang lomba MTQ. Sebagaimana diketahui Asrama Haji dikelola oleh Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) BP Batam.
Selain itu, lanjutnya, Gedung Marketing Centre BP Batam juga dijadikan sebagai Media Centre untuk penyelenggaraan MTQ Nasional XXV. BP Batam menyediakan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan oleh wartawan yang bertujuan agar mereka bisa mengirimkan berita secara cepat ke masing-masing redaksi. Ruang presentasi di Gedung Marketing Centre BP Batam akan digunakan sebagai ruang press conference.
”Demi mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik, di Asrama Haji juga telah disiapkan pembangkit listrik cadangan. BP Batam juga berkoordinasi dengan PT Adhya Tirta Batam untuk menyiapkan kebutuhan air pada tiap area penyelenggaraan MTQ di Lapangan Engku Putri Batam Centre,” jelasnya.
Bahkan sesuai permintaan, sejumlah lahan yang belum dibangun pemiliknya yang terdapat di sekitar Engku Puteri Batam Centre, dipinjam untuk dijadikan lokasi parkir saat penyelenggaraan MTQ Nasional 2014, karena pada saat kegiatan berlangsung kendaraan dilarang masuk arena.
”Untuk memperindah suasana di Batamcenter, BP Batam juga merenovasi halaman parkir dan bundaran di depan gedung BP Batam dengan merenovasi taman dan membuat kolam air mancur,’” terangnya. (mta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar