Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 18 Juni 2014

Mustofa Widjaya Masih Pikir-Pikir Ikut Seleksi Ketua BP Batam



Mustofa-Widjaja-tbaru7-f,Yusuf

BATAM (BP) – Pendaftar calon Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali diisi  muka-muka lama yang pernah bertarung di seleksi sebelumnya. Ada nama Tjahjo Prionggo, yang sempat lolos 10 besar. Ada juga nama Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Istono. Sementara Plt Kepala BP Batam Mustofa Widjaya masih pikir-pikir.

”Saya sudah tahu soal pembukaan itu. Saat ini, saya masih pikir-pikir,” kata Mustofa saat dihubungi tadi malam. Apakah itu artinya dia akan maju lagi? ”Kalau saya mendaftar, berarti maju lagi. Tunggu saja,” ujarnya.

Beda dengan Mustofa, Istono yang pada seleksi sebelumnya sempat dinyatakan gagal lalu menggugat ke PTUN Tanjungpinang, menyatakan mantap maju lagi dalam seleksi pemilihan calon Kepala BP Batam, Wakil Kepala, dan anggota BP Batam.  ”Saya pasti akan mendaftar lagi,” kata Istono.

Istono mengaku sudah membaca syarat-syarat pendaftaran yang dianggapnya masih sama dengan tahun lalu. ”Syarat-syaratnya tidak jauh beda dari yang pertama. Tapi intinya saya akan mendaftar lagi,” katanya.

Mustofa dan Istono adalah pejabat BP Batam yang sempat mendaftar menjadi kepala BP Batam, tetapi tim seleksi saat itu menggugurkan mereka di ujian pengetahuan umum.

Keduanya kemudian mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan dikabulkan. PTUN memerintahkan DK untuk melakukan seleksi ulang.

Pejabat BP Batam lain yang pernah gagal di seleksi pertama, Dwi Djoko Wiwoho masih ragu-ragu apakah akan maju lagi atau tidak. Ditanya alasan mengenai keraguannya, Djoko tidak mau berkomentar. “Saya masih pikir-pikir dululah,” katanya.

Syamsul Bahrum, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri mengaku tak akan mendaftar lagi. “Pekerjaan saya menumpuk. Saya pilih tetap di Ekbang, mengabdi di sini,” ujar Syamsul.

Pantauan Batam Pos di Sekretariat DK BBK di Tanjungpinang, baru dua pendaftar yang menyerahkan berkas. Mereka adalah Tjahjo Prionggo yang lolos pada seleksi tahun lalu dan Buana Fauzi Februari. Tjahjo menjadi pendaftar pertama.

Selain dua orang itu, kantor DK juga didatangi Satria Darma yang juga akan mendaftar. Namun, panitia belum menerima berkas pendaftarannya karena berkasnya belum lengkap.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Calon Kepala, Wakil Kepala, dan Anggota BP Batam, Kabul Priono mengakui baru dua orang yang mendaftar. “Laporannya dua peserta yang sudah terdaftar sebagai calon,” ujarnya saat dihubungi, kemarin.

Pendaftaran calon Kepala BP Batam, katanya, akan ditutup Jumat (20/6) mendatang. Setelah seleksi administrasi, selanjutnya para calon akan menjalani uji psikotes, Selasa (24/6). Kemudian satu hari setelah itu, para peserta akan menjalani tes wawancara.

Meski seleksi dilakukan DK dan para anggotanya, panitia tetap bekerjasama dengan tim penguji dari luar. Akan tetapi, Kabul belum bisa mengatakan tim penguji dari pihak mana yang akan dilibatkan. “Kami panitia seleksi telah menentukan jadwal-jadwalnya. Pendaftaran akan kami tutup pada Jumat (20/) nanti. Semua tahapan kegiatan akan dilaksanakan di Tanjungpinang,” jelas Kabul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar