Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 26 Juni 2014

Setahun, BP Batam Tarik 119 Investor ASING

Kamis, 26 Juni 2014  ( sumber : Posmetro Batam )

BATAM,METRO: Hingaa akhir 2013, Badan Pengusahaan (BP) Batam menarik 119 Penanam Modal Asing (PMA), dengan nilai investasi 394 juta Dolar Amerika.

Deputi Administrasi dan Program BP Batam M Prijanto mengemukakan,  pada kuartal pertama 2014, pihaknya juga telah menarik 35 persetujuan PMA baru.

Saat ini lanjutnya BP Batam telah membentuk unit One Stop Team (OST), yang diketuai Direktur PTSP dan Humas Dwi Djoko Wiwoho.

“Tim ini dibentuk sebagai implementasi kerjasama antara Kemenko Perekonomian RI dan EDB. Bertugas untuk membantu investor yang akan berinvestasi di Batam,” ujarnya.

Prijanto mengatakan, investasi di Batam berasal dari 34 negara dan enam benua. Baik investasi murni maupun joint venture.

“Singapura menduduki posisi teratas dengan 593 yang beroperasi di Batam. Nilai investasinya 2,22 milyar Dolar AS. Diantaranya Honfoong Plastics, Kopatria Petroleum, Batamec dan Ecogreen,” jelasnya.

BP Batam juga mengundang General Manager PT Honfoong Plastic Industries Batam, Simon Ng, yang perusahaannya telah lebih dari 20 tahun beroperasi di Batam, untuk memaparkan tentang kesuksesannya dalam menjalankan usahanya di Batam.

Simon Ng menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang iklim investasi di Batam.

Seperti inflasi yang perlu dilakukan kontrol terhadap harga kebutuhan bahan pokok, dan unjukrasa pekerja.

Namun lanjutnya, secara umum Batam telah mengalami peningkatan dan perbaikan.

Beberapa permasalahan yang menjadi diskusi dalam temu bisnis tersebut antara lain, kondisi keamanan Batam menyongsong pemilihan Presiden, ketersediaan energi listrik, dan undang-undang atau peraturan ketenagakerjaan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar