Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Mei 2012

Ruli Direlokasi ke Rumah Murah

BATAM - Pemerintah pusat melalui Kementerian Perumahan rakyat, bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam, berencana untuk membenahi rumah liar di Batam. Ruli di Batam direncanakan dihilangkan dan direlokasi ke rumah atau rusun yang akan disiapkan pemerintah.
Menurut Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, Kamis (24/5), rencana ini sudah dibicarakan dengan BP Batam. “Untuk ruli, kita akan bangun rumah murah. Mungkin bisa disebut rumah untuk pekerja,” kata dia.
Menurut dia, rumah yang akan disiapkan, kerjasama dengan BP bersama pihaknya di Kemenpera. Rumah murah bisa dalam bentuk rusun atau bentuk lain, dengan status hak milik.
“Dengan syarat, mereka membeli dengan dicicil. Kita memberikan rumah dengan cicilan yang sangat murah untuk pekerja,” bebernya.
Pernyataan Djan Farid itu dibenarkan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, yang ikut mendampingi menteri itu. “Iya, kita sudah bicarakan untuk membangun itu, tapi tidak gratis. Namun, untuk itu akan diberikan dengan cicilan dan bunga murah,” katanya.
Menurut dia, salah satu potensi pembangunan rumah bagi penghuni ruli itu, diantaranya dilakukan di pulau, luar Pulau Batam. “Nanti akan dibangun di pulau yang dihubungkan dengan jembatan. Tapi, itu nanti masih akan didiskusikan,” imbuhnya.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar