Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Mei 2012

DPRD Batam Panggil Manajemen PT Varta, Besok

Oleh adminkepri on May 22nd, 2012  (sumber Bisnis Kepri)

BATAM (BisnisKepri.com): Komisi IV DPRD Kota Batam telah melayangkan surat panggilan ke Manajemen PT Varta Microbattery Indonesia guna membahas konflik hubungan industrial yang terjadi di perusahaan itu, di Gedung DPRD pada Rabu 23 Mei 2012.
Udin P Sihaloho, Wakil Ketua DPRD Batam mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan surat panggilan kepada PT Varta pada Senin 21 Mei.
” Tadinya hari Sabtu kami akan berikan suratnya, cuma kemarin Sabtu kan libur panjang. Jadi baru tadi (Senin-red) kami sampaikan. Kami mau adakan hearing Rabu besok jam 2 siang. Suratnya ditujukan untuk Disnaker, Outsourching, dan PT Varta nya sendiri,” kata Udin, Selasa 22 Mei 2012.
Adapun agenda pemanggilan hearing atau dengar pendapat tersebut, diungkapkannya untuk membahas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan oleh PT Varta kepada 13 orang karyawan tetapnya yang memicu mogok kerja karyawan.
“Inikan notabenenya dari 13 karyawan yang di PHK itu sembilan diantaranya pengurus serikat, dengan adanya alasan karena mendukung aksi demo. Apalagi aksi demo nya sekarang sudah hampir dua bulanan, tentu ini memberikan kerugian besar,” jelasnya.
Meski tidak melarang jika ada perwakilan dari pihak karyawan untuk hadir dalam hearing itu, pertemuan tersebut tetap akan mempertanyakan keinginan dari pihak-pihak terkait.
“Kalau dibiarkan teruskan bisa banyak kerugian. Tentunya juga berpengaruh dengan outsourchingnya juga. Makanya nanti kami akan tanyakan bagaimana keinginannya mereka, PT Varta nya gimana, terus outsourchnya juga,” bilangnya.(K59)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar