Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Mei 2012

Drydocks Batam berencana tutup operasi

(sumber Bisnis Kepri)  May 15th, 2012
BATAM (BisnisKepri.com): Kelompok usaha galangan kapal internasional Drydocks World Dubai yang beroperasi di Batam dikabarkan sedang mengalami masa sulit untuk bisa bertahan dari kesulitan mendapat order pembuatan kapal hingga terancam berhenti beroperasi di kawasan ini.
Ketua Dewan Ekonomi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sekaligus pemiliki PT Citra Tubindo Tbk Kris Wiluan mengatakan tanda-tanda masa sulit Drydock mendapatkan order sudah tampak sejak kericuhan pekerja yang terjadi 2010 lalu namun sampai sekarang mereka masih mengalami kesulitan.
“Drydocks sedang dalam masa sulit sekarang ini, dan terancam tutup,” kata ujarnya disela-sela kunjungan Dubes AS untuk Indonesia Scot Marciel ke Batam, Senin 14 Mei.
Namun untuk bisa menahan tutupnya Drydock di Batam, kata dia, ia terus melakukan upaya pendekatan agar Drydock bisa melanjutkan usahanya di Batam.
Jika Drydock benar-benar menutup usahanya di Batam, ia memperkirakan akan berdampak besar ke tenaga kerja yang bekerja untuk Drydock. “Harapan saya agar Drydocks dapat terus beroperasi di Kota Batam dan tidak jadi bangkrut. Banyak anak-anak kita yang bekerja di sana, kasihan kalau sampai tutup,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Penanaman Modal Badan Pengusahaan Batam Yayan Achyar membantah kabar penutupan Drydocks di Batam. “Tidak benar isu itu, mereka justru baru memperpanjang izin ke kami, termasuk UWTO,” kata dia.
Menurutnya, kabar itu tidak bisa dibuktikan lantaran manajemen Drydocks sudah melakukan pengajuan perpanjangan beberapa perizinan ke BP Batam, termasuk membayar uang wajib tahunan otorita (UWTO) sebagai sewa lahan yang mereka gunakan selama ini. (k17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar