Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 11 Mei 2012

Pesawat Komersial Terbakar Di Runaway 04 Bandara Hang Nadim


Tribun Batam - Kamis, 10 Mei 2012



 TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Sebuah pesawat komersial tiba-tiba mengalami Trouble Engine setelah 30 menit mengudara melalui Bandara Hang Nadim Batam dengan tujuan Jakarta.

Informasi tersbeut didapati secara langsung setelah petugas Watchroom mendapatkan informasi dari Air Traffic Control (ATF) sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis(10/5/2012).

Pesawat yang terakhir di ketahui dimiliki maskapai plat merah tersebut berusaha melakukan pendaratan darurat di Hang Nadim. Begitu menjejakan  ban di landasan, tiba-tiba saja petugas bandara di kejutkan dengan adanya suara ledakan dari pesawat yang serta merata langsung berhenti mendadak di Runway 04 Bandara Hang Nadim Batam.

Tanpa di komandoi, sejumlah petugas dengan cepat dan cekatan langsung mendekati pesawat dengan menyiramkan cairan yang dapat memadamkan api ke pesawat yang sudah mulai terbakar.

Selain itu, petugas lainnya membantu melakukan evakuasi terhadap penumpang pesawat yang terlihat panik dan berusaha keluar dari pesawat.

Peristiwa tersebut bukanlan sebuah kecelakaan pesawat dalam arti sebenarnya, namun hanyalah sebuah simulasi latihan penanggulangan kecelakaan pesawat yang dilakukan oleh tim Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam kebakaran (PKP-PK) Bandara Hang Nadim Batam.

Menurut Roni, Humas Bandara Hang Nadim yang ditemui awak media mengatakan bahwa simulasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya setiap tiga bulan sekali dengan tujuan agar bisa mengantisipasi adanya kecelakaan yang terjadi pada penerbangan.

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk melatih personil kita dalam melaukan pertolongan dan pengamanan saat kejadian terjadi," terangnya.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar