Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Mei 2012

Aksi Tanam Pohon di ATB di Sekupang

Senin, 28 Mei 2012 (Sumber Tribun News)

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pertumbuhan penduduk Batam yang terus berkembang mau tidak mau harus memerlukan air bersih. Untuk itu harus diantisipasi dengan menanam pohon agar chatmen area atau resapan air bisa terjaga dengan baik dan lingkungan bisa lestari.

Wakil Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir Benny Adrianto, mengatakan penanaman pohon harus terus digalakkan supaya lingkungan bisa seimbang. Terlebih chatmen area harus terjaga.

"Sebagai gambaran tahun 2017-2018 akan terjadi devisit air karena setiap hari terus meningkat permintaan air bersih. Ibaratnya kalau sekarang  masih bisa mengalir 24 jam, jika terjadi devisit lima tahun lagi, maka air tidak lagi mengalir 24 jam. Kami  berharap dengan terjaganya chatmen area diharapkan persediaan air bersih bisa terjaga," kata Benny saat menanam pohon di Kelurahan Tiban Baru Batam, Minggu (27/5).

Benny mengajak masyarakat menanam pohon terutama di tempat tandus dan tempat gersang. Saat ini pelanggan air sudah mencapai 201.000 pelanggan dan permintaan terus meningkat.

Sementara persediaan air bisa hanya mencukupi untuk maksimal 2 juta orang. Kemungkinan  4 tahun lagi pelanggan akan bertambah menjadi 260.000 pelanggan. Kalau lebih dari itu harus ada tambahan waduk.

"Kita berharap semua komponen masyarakat bisa menjaga lingkungan agar persediaan air  terjaga dengan baik. Saat ini kami sudah mendistribusikan air ke Sambu dan pulau Buluh, dan berharap semua warga bisa mendapat air bersih," katanya.

PT ATB melakukan penanaman pohon dengan menggandeng pihak swasta. Mereka menanam sebanyak 1.000 batang pohon. "Kami berharap semua kita bisa menjaga lingkungan dengan baik," paparnya.

Sementara Camat Sekupang, Hendriana Gustini S sos, mengatakan penanaman pohon di Sekupang merupakan komitmen pemerintah kota Batam untuk menghijauakan Batam.

"Mudah- mudahan tiap tahun bisa menanam pohon. Kami disini ingin terus menanam pohon supaya lingkungan kita rindang, hijau dan asri," katanya. (hat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar