Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Oktober 2014

Istono Dorong Pembenahan Fasilitas Serta Pelayanan di RSOB BP Batam

Senin, 6 Oktober 2014 (Sumber : Batam Today)

BATAM, BP Batam - Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Ir Istono, melakukan pertemuan dengan jajaran Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) BP Batam di Sekupang, dalam rangka konsolidasi dan pembahasan pembenahan fasilitas dan pelayanan untuk mencapai akreditasi bagi RSOB BP Batam, Kamis (2/10/2014) lalu.

Hal yang menjadi fokus perhatian dalam pembahasan tersebut, yakni rencana renovasi dan penambahan sarana gedung dan prasarana, peningkatan SDM serta pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Istono dalam pengarahannya mengemukakan, bahwa RSOB BP Batam merupakan rumah sakit rujukan di Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga merupakan keharusan dalam melayani kebutuhan masyarakat secara maksimal. 

"Oleh karenanya dibutuhkan fasilitas dan pelayanan yang memadai. Saat ini RSOB BP Batam sedang melakukan proses akreditasi dan nantinya mampu bersaing dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya," kata Istono.

Dengan status Badan Layanan Umum BLU), Istono mengatakan akan mendorong RSOB BP Batam untuk mampu menghasilkan dan mengelola pendapatan sendiri.

"RSOB BP Batam juga mesti membuka kerja sama yang lebih lagi dengan beberapa rumah sakit di Provinsi Kepulauan Riau maupun di tingkat kementerian," tuturnya.

Saat ini, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, RSOB BP Batam sudah menjalin kerja sama dengan beberapa Fakultas Kedokteran di perguruan tinggi negeri maupun swasta serta beberapa rumah sakit unggulan di Jakarta dan Singapura.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Direktur RSBP Batam, dr. Zul Indra, Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr. Christina Poedji Lestari, Komite Medik, serta sejumlah tenaga medis dan para medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar