Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Juni 2013

Shibaura Bangun Pabrik Baru

 
BERBINCANG: Kepala BP Batam Mustofa Widjaya (kiri) berbincang dengan Direktur Shibaura Group, Ohkawa Nobuyuki di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di Batam Center, Rabu (23/5) kemarin. Perusahaan asal Jepang ini merencanakan pembangunan pabrik baru di Batam.

Nilai Investasi Awal 22 Juta Dolar AS Presiden Direktur Shibaura Group, Ohkawa Nobuyuki, mengunjungi Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di Batam Center, Rabu (23/5).

Mereka menyampaikan pengembangan usaha yang sudah ada saat ini, Caterpillar Indonesia. Sekarang, mereka sudah memutuskan untuk membuat pabrik baru dengan nilai investasi awal sekitar 22 juta dolar AS.
Menurut Ohkawa Nobuyuki, di Gedung Marketing BP Batam, mereka sudah menanamkan invetasinya pada Shibaura Indonesia. Setelah mendapatkan tender yang terfokus dengan Caterpillar Batam, mereka memutuskan untuk membuat pabrik baru.
”Pabrik baru di Batam yang dengan investasi tahap awal sebesar 22 juta dolar AS,” katanya.
Rencananya, akan dilakukan penambahan nilai investasi secara bertahap. Perusahaan ini pada tahap awal, akan mempekerjakan sekitar 100 orang.
“Kita mempekerjakan 100 orang dan pengembangan usaha terus dilakukan,” imbuhnya.
Ohkawa Nobuyuki memberikan apresiasi ke BP Batam dalam upaya pengembangan Industri dan investasi yang sangat baik di wilayah Asia tenggara. Diakuinya, PT Shibaura Indonesia Batam bagian dari Shibaura Group Jepang. Perusahaan itu berdiri sejak tahun 1933 dan berbasis di Tokyo.
“Kami bergerak di bidang usaha pemotongan logam untuk komponen alat berat, otomotif dan lain-lain,” bebernya.
Mereka melakukan sistem pemotongan menggunakan NC Gas, NC Plasma, NC Laser, Bubut, Bending Roll, Bending Press dan lain-lain. Shibaura merupakan supplier tunggal untuk perusahaan Caterpillar Batam.
“Kami yang memproduksi alat-alat berat, seperti bak dump truck yang berorientasi ekspor ke seluruh dunia,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja menyampaikan perkembangan dan peluang investasi di Batam. Mustofa pun menyambut kehadiran Shibaura Group. Perusahaan itu akan menambah PMA yang saat ini sudah 900 di Batam diantaranya 70 perusahaan berasal dari Jepang.
“Kehadiran PT Shibaura Indonesia di Batam ini akan menambah jumlah investor negara Jepang yang telah berinvestasi di Batam,” imbuhnya mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar