Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 10 Juni 2013

RW Palsukan Surat Kaveling

Tanda Tangan Pejabat BP Ditiru

Badan Pengusahaan (BP) Batam menemukan 20 berkas surat kaveling palsu saat verifikasi Kaveling Siap Bangun (KSB) di Batam. Ada tiga oknum yang memalsukan 20 surat kaveling itu. Namun, BP Batam belum mengambil tindakan atas kaveling-kaveling itu.

Demikian dibeberkan Kasubdit Humas dan Publikasi, BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Kamis (6/6) di Batam. Menurut dia, ketiga orang itu melakukan pemalsuan tandatangan pejabat BP Batam saat menjadi ketua RT dan RW.
”Ada tiga orang yang kasus seperti itu. Tapi RW-nya sudah tidak ada. Kita akan cari solusinya atas lahan yang sudah ditempati warga tersebut,” beber Ilham.
Disampaikannya, awal terungkapnya pemalsuan tandatangan pejabat BP Batam itu, diketahui dari berkas yang diperiksa saat registrasi ulang. Di antara tanda tangan itu, yang terlihat berbeda dan tandatangannya lambat sehingga menimbulkan kecurigaan tim BP.
”Ragu akan suratnya, karena tanda tangan pejabat BP. Kita sudah tanya pejabat, seperti pak Fitrah Kamaruddin, katanya itu bukan tanda tangannya,” jelasnya.
”Sementara untuk KSB yang tidak dibangun, mulai 1 Juni 2013 sudah didata. Selanjutnya dilakukan penarikan atau eksekusi, khususnya yang progres pembangunan,” kata Ilham.
Dua pekan ini, tim BP diakui akan menyelesaikan pemeriksaan sekitar 3.000 KSB Batam yang pada tahap awal tidak didaftarkan ulang.
”Saat pendaftaran ulang, ada sekitar 3.000 yang tidak didaftarkan lagi ke BP Batam. Itu target penarikan, namun tim tengah verifikasi tahap akhir agar tidak terjadi konflik saat penarikan,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar