Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 26 Juni 2013

BP Batam Gandeng Kominfo & Sandi Negara

Rabu, 26 Juni 2013  (sumber : Posmetro Batam)
 BATAM,METRO: Kerjasama kembali digarap BP Batam dengan Kementerian Kominfo demi mendukung penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik.

“Kita bekerjasama dengan semua instansi untuk membangun sistem yang baik. Untuk menjaga sistem ini kita bekerja sama dengan Sandi Negara,” ujar Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya.

“Di kemudian hari orang akan mempunyai sistem komunikasi dengan sistem elektronik. Sampai saat ini kapasitas kita masih sangat cukup dan pengamanan sudah cukup. Kita memiliki genset yang dapat menyala secara otomatis jika aliran listrik dari PLN tiba-tiba mati,” jelasnya.

Menurutnya saat ini Kominfo memanfaatkan data center di BP Batam sebesar 320 Tera.

Dirjen Kementerian Kominfo tentang Pengembangan Pusat Data/Pusat Pemulihan Data dan Pusat Pemrosesan Data, Aswin Sasongko mengatakan, dalam konteks MoU ini Kominfo tidak hanya sebagai user.

Tetapi juga regulator data centernya BP Batam. “Kita membuat regulasi pembuatan pelayanan elektronik. Kita juga mengalang dan mensuport BP Batam agar menjadi PDRC (Proesesing Data Recovery Center) yang baik. Salah satunya dengan cara membosting data center,” paparnya.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar