Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 10 Juni 2013

Ada yang Keluhkan Jembatan Ponton Pelabuhan Domestik Sekupang


Kamis, 6 Juni 2013(sumber: Batam Pos)

Jembatan menuju ponton keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) sudah pada rapuh dan berlubang. Menurut salah satu petugas PDS yang tak mau dikutip namanya, R, rusak dan berlubangnya jembatan menuju ponton, sudah pernah memakan korban penumpan kapal feri yang hendak berangkat maupun turun.

 
“Sudah banyak penumpang yang kakinya terperosok dalam lubang itu. Meskipun akibatnya tak fatal, tapi kan tetap mengganggu namanya. Kalau tetap dibiarkan seperti itu, tak mustahil jembatan yang besinya sudah pada berkarat dan rapuh ini bias patah,” ujar R.
R mengatakan, mestinya pihak BP yang berwenang terhadap PDS harus cepat memperbaiki kondisi baik ponton maupun jembatannya. BP Batam pernah mengatakan tahun 2013, PDS akan masuk dalam agenda perbaikan. Namun hingga saat ini kondisinya masih rusak, belum diperbaiki.
“Kapan pastinya mau diperbaiki. Takutnya jangan sampai ada korban jiwa baru dilakukan perbaikan. Saya dengan anggaran perbaikan dipersiapkan oleh BP dalam jumlah yang lumayan besar. Tapi saya tak tahu pastinya,” terang R.
Tak hanya jembatan dan ponton yang mengalami kerusakan. Sejumlah dalam bangunan di PDS pun sudah harus dilakukan perbaikan. Sebab, tak sedikit yang kondisinya kategori rusak. Belum lagi area parkir yang sudah sesak oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum esperti taksi yang seharusnya dilakukan pelebaran dan perbaikan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar