Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Juni 2013

Garuda Investasi di Hang Nadim

BATAM-garuda-indonesia 

Rencana Bangun GMF di Atas Lahan 48 Hektare
Maskai penerbangan Garuda Indonesia, meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam menyediakan lahan 48 hektare di Bandara Hang Nadim dalam perencanaan pembangunan fasilitas perbaikan (Garuda Mainternance Fasility/GMF).


Untuk itu, saat ini BP Batam, sedang menyiapkan MoU dengan Garuda. Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, menyebutkan, saat ini, lahan yang terluas baru 44 hektar. Sebagian diantaranya sudah digunakan Lion Air Lines Group dan sebagian dialokasikan untuk perusahaan lainnya.
“Yang tersedia baru 44 hektar. Sisanya nanti akan didapat dengan mendesain ulang lahan di Bandara Hang Nadim,” ucap Ilham dengan optimis.
Saat ini, BP Batam sedang menyusun nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Hanya saja, untuk mendapatkan investasi dari Garuda Indonesia, Batam harus bersaing dengan Bandara Kuanamu, Medan-Sumut.
“Kalau mereka jadi masuk Batam, maka mampu menyerap tenaga kerja 400-500. Itu untuk tahap pertama,” bebernya.
Garuda akan membangun di atas lahan seluas 15 hektare. Karena itu, dia optimis, Garuda akan ke Batam dan kebutuhan lahan akan dicukupi.
“Kita sedang intensif berbicara dengan Garuda untuk memastikan Hang Nadim sebagai pilihan untuk pendirian GMF,” kata Ilham.
Sementara untuk Lion Air, saat ini sudah melakukan pembangunan tahap awal di lahan seluas empat hektare. Sementara IAM masih dalam pelengkapan administrasi dan direncanakan akan membangun pada awal September mendatang.
“PT IAM, kata dia, juga akan membangun sekolah untuk menunjang industri penerbangan,” imbuh Ilham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar