Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Juni 2013

BP Incar Industri yang Hemat Air

Kondisi Batam yang terbatas dalam penyediaan air, membuat Badan Pengusahaan (BP) Batam, mendorong investasi yang masuk, hemat air. Industri yang menjadi incaran BP Batam dalam setiap promosi investasi, diarahkan pada pemeliharaan lingkungan, dan punya komitmen dengan pengelolaan limbah. Kini menerapkan strategi segmen, target, position (STP).

Menurut Direktur Investasi dan Pemasaran BP Batam, Purnomo Andi Antono, Jumat (21/6) di Batam, kebijakan itu tidak lepas dari master plan industri yang mereka susun.

“Kami tidak menggunakan masterplan lama. Kami mengalokasikan air untuk indutri, 40 meter kubik/hektare/hari. Kami mengubah kebijakan itu agar Batam tidak krisis air,” bebernya.

Diingatkan, industri dan produk berwawasan lingkungan atau green industri, akan mereka berikan tempat. Perusahaan seperti dimaksud, hemat dalam memanfaatkan air, pengelelolaan limbah dengan target.
“Makanya sekarang kita mengincar industri yang hemat air,” ungkapnya.

Diakui, konsep STP ini memberikan arah bagi pihaknya dalam menentukan target perusahaan, untuk masuk Batam. Saat ini ada beberapa perusahaan yang mereka sasar. Diantaranya, China, Taiwan dan negara di Eropa-Amerika.

“Mereka sasar melalui promosi dalam bentuk pameran dan lainnya. Termasuk dengan menyampaikan promosi melalui dubes-dubes,” katanya.

Purnomo mengakui, di Batam sudah tersedia kawasan-kawasan industri yang memiliki ruang untuk perusahaan IT di Batamindo dan Panbil. Mereka juga berencana untuk mengalokasikan Rempang-Galang untuk industri ini. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar